Cara Swipe Up Instagram, Cocok untuk Selebgram dan Bisnis Online, Ini Syaratnya

- 3 November 2020, 16:05 WIB
Ilustrasi Logo Instagram
Ilustrasi Logo Instagram /pixabay/ tumisu

BERITA DIY - Instragram merupakan salah satu sosial media yang sering digunakan terutama oleh generasi milenial. Melalui instagram anda dapat membagikan foto-foto aktivitas anda melalui fitur feed maupun instastory.

Pada bagian instastory sendiri memiliki beberapa fitur yang menarik, sepertifilter, tanya jawab, maupun fitur Swipe Up. Fitur Swipe Up merupakan fitur yang membuat instastory tersambung ke link yang telah disematkan oleh pemilik akun instagram.

Baca Juga: Cara Mudah dan Lengkap untuk Mengurus KTP yang Hilang atau Rusak

Fitur Swipe Up ini sangat cocok bagi para selebgram maupun pebisnis karena dapat dengan mudah menaikkan trafic ke laman penjualannya. Promos dengan menggunakan fitur Swipe Up ini juga menjadi lebih mudah.

Sayangnya fitur Swipe Up ini tidak dapat digunakan oleh seluruh pengguna instagram. Beberapa hal disyaratkan untuk dapat menggunakan fitur ini. Syarat tersebut adalah akun instagram terdaftar sebagai akun instagram bisnis dan memiliki followers atau pengikut sebanyak minimal 10.000 orang.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Realme Narzo 20 Pro yang Segera Rilis, HP Gaming dengan Kamera 48 MP

Jika anda telah memenuhi kriteria tersebut, berikut langkah-langkah menggunakan fitur Swipe Up di Instagram Stories anda.

  1. Buka instagram story anda, kemudian unggah foto atau video anda.
  2. Klik ikon rantai pada bagian pilihan menu atas, bersanding dengan teks dan stiker.
  3. Pilih URL lalu ketikkan URL ke kolom yang tersedia.
  4. Klik tombol Done di sisi kanan atas.
  5. Kirimkan instastory anda seperti biasa.

Jika anda belum memiliki 10.000 pengikut, anda dapat mengubah akun instagram anda menjadi akun bisnis terlebih dahulu. Akun instagram bisnis ini mampu memberikan akses ke instagram insights, menambahkan tomnol kontak, menampilkan kategori bisnis dan menambahkan link tautan ke instagram story.

Baca Juga: Unjuk Rasa Buruh hingga Mahasiswa Tak Mempan, Jokowi Resmi Teken Omnibus Law UU Cipta Kerja Hari Ini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x