Tanggal 16 Februari 2022 Hari Apa? Sejarah Hari Inovasi dan 5 Rekomendasi Film tentang Penemuan

- 15 Februari 2022, 16:00 WIB
ILUSTRASI - Hari Inovasi yang diperingati tanggal 16 Februari 2022.
ILUSTRASI - Hari Inovasi yang diperingati tanggal 16 Februari 2022. /PEXELS/kindelmedia

BERITA DIY - Simak sejarah Hari Inovasi yang diperingati tanggal 16 Februari 2022 beserta lima rekomendasi film tentang penemuan untuk merayakan momen tersebut.

Hari Inovasi tahun ini jatuh pada hari Rabu, tanggal 16 Februari 2022. Ada beragam cara untuk merayakan peringatan tersebut, salah satunya dengan menonton film inspiratif tentang penemuan.

Dikutip dari situs Days of the Year, Hari Inovasi berawal dari Institut Sejarah Sains yang bekerja sama dengan Komunitas Industri Kimia untuk menyelenggarakan Innovation Day tanggal 16 Februari.

Baca Juga: 14 Februari 2022 Hari Apa? Simak Sejarah Valentine Day dan 15 Link Twibbon Hari Kasih Sayang

Berbagai perusahaan di dunia terus mengembangkan inovasi untuk melahirkan ide-ide baru yang berguna untuk manusia dalam menghadapi tantangan global.

Adanya hari khusus Hari Inovasi adalah untuk memberikan perhatian kepada mereka yang tidak hanya memproduksi teknologi, namun kepada orang yang termotivasi untuk melakukan apapun yang mungkin.

Kedua organisasi yang memiliki inisiatif menggelar Hari Inovasi tersebut mengetahui dan mengharga bahwa setiap ide atau penemuan baru berdasarkan pada pekerjaan yang dilakukan oleh para inovator di masa lalu.

Baca Juga: Apa Itu Cap Go Meh yang Jatuh Hari Ini 15 Februari 2022? Simak Rangkaian Hari Raya Imlek Tersebut

Poin yang paling penting, Hari Inovasi adalah untuk menghormati jasa-jasa inovator masa lalu. Mereka dinilai berjasa dalam memberikan sumbangsih kepada masa kini dan tentunya masa depan.

Seiring dengan perubahan masyarakat, penggunaan teknologi pun cenderung mengalami perubahan sesuai dengan permintaan dari orang banyak.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: Days of The Year


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x