14 Februari 2022 Hari Apa? Simak Sejarah Valentine Day dan 15 Link Twibbon Hari Kasih Sayang

- 13 Februari 2022, 14:27 WIB
Ilustrasi - Hari Valentine yang diperingati tanggal 14 Februari 2022 memiliki sejarah yang panjang.
Ilustrasi - Hari Valentine yang diperingati tanggal 14 Februari 2022 memiliki sejarah yang panjang. /pixabay/ TerriC

BERITA DIY - Simak sejarah Hari Valentine Day yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2022 beserta 15 link Twibbon peringatan Hari Kasih Sayang.

Valentine Day jatuh pada hari Senin, tanggal 14 Februari 2022. Meskipun bukan tanggal merah atau hari libur Nasional, namun perayaan ini diperingati oleh orang-orang di seluruh dunia.

Perayaan Valentine Day atau Hari Kasih Sayang setiap tanggal 14 Februari memiliki beragam versi namun lekat dengan tradisi Kristen dan Romawi Kuno.

Baca Juga: 15 Quote Ucapan Romantis Hari Valentine Day 14 Februari 2022 Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia

Dikutip dari History, dahulu kala Gereja Katolik mengakui setidaknya ada tiga orang suci yang berbeda bernama Valentine atau Valentinus. Ketiga pria ini menjadi martir.

Salah satu versi legenda, pada abad ke-3 Kaisal Claudius II melarang pernikahan untuk pria muda di Roma. Namun Valentine menentang Claudius dan tetap melangsungkan pernikahan untuk pasangan muda secara diam-diam.

Namun sayangnya rahasia Valentine yang membantu para kekasih menikah segera diketahui oleh Claudius hingga konon ia dihukum mati karena melanggar aturan.

Baca Juga: Tradisi Unik Hari Valentine 14 Februari di Berbagai Negara Mulai dari Jepang, Afrika Selatan hingga Filipina

Sementara versi lain mengatakan Valentine mungkin telah dibunuh karena membantu orang-orang Kristen melarikan diri dari penjara Romawi yang keras dan kerap menyiksa banyak rakyat.

Valentine juga diceritakan jatuh cinta dengan seorang gadis muda yang mengunjunginya setiap hari di penjara. Konon, gadis tersebut adalah putri sipirnya. Sebelum kematian, ia menulis surat kepada wanita pujaannya itu.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x