Tanggal 8 Februari 2022 Diperingati Hari Apa? Simak Sejarah Hari Layangan Nasional

- 7 Februari 2022, 20:18 WIB
Ilustrasi - Simak sejarah Hari Layangan Nasional tanggal 8 Februari 2022.
Ilustrasi - Simak sejarah Hari Layangan Nasional tanggal 8 Februari 2022. /PEXELS/iamsusndybvik

BERITA DIY - Simak sejarah Hari Layangan Nasional yang diperingati tanggal 8 Februari 2022 dari abad ke-5 hingga penemuan layang-layang modern.

Hari Selasa tanggal 8 Februari 2022 bukan tanggal merah atau libur. Namun ada peristiwa unik yang terjadi, yaitu untuk memperingati Hari Layangan Nasional di sejumlah negara.

Dikutip dari National Day Calendar, sejarah Hari Layangan Nasional yang diperingati tanggal 8 Februari 2022 telah ada sejak abad ke-5 atau tahun 470 di Tiongkok untuk membawa kegembiraan.

Baca Juga: Valentine 2022 Hari Apa? Simak Sejarah Perayaan Hari Kasih Sayang pada Tanggal 14 Februari, Apa Artinya?

Orang-orang di sana ingin mengetahui cara angin dalam memengaruhi dedaunan di pepohonan hingga meniup layar di kapal mereka.

Kisah-kisah rakyat di Tiongkok juga menceritakan tentang layangan yang diciptakan untuk memata-matai musuh hingga untuk mengirim pesan.

Sebuah bukti juga menunjukkan bahwa orang-orang Kepulauan Laut Selatan menggunakan layang-layang untuk memancing sekitar waktu yang sama dengan orang-orang Tiongkok.

Baca Juga: Tanggal 7 Februari 2022 Hari Apa? Cek Deretan Sejarah dan Peristiwa Dunia yang Terjadi

National Kite Month menjelaskan selama Perang Dunia I, tentara Inggris, Prancis, Italia, dan Rusia semuanya menggunakan layang-layang untuk pengamatan dan pensinyalan musuh.

Angkatan Laut Jerman bahkan menggunakan layang-layang kotak pengangkat manusia untuk memperjelas jangkauan pandang kapal selam yang naik ke permukaan.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x