Tanggal 26 Januari 2022 Hari Apa? Ada Sejarah Hari Pasangan Nasional dan Cara Merayakan

- 25 Januari 2022, 17:33 WIB
Ilustrasi cara merayakan Hari Pasangan Nasional yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2022.
Ilustrasi cara merayakan Hari Pasangan Nasional yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2022. /PEXELS/arina-krasnikova

BERITA DIY - Simak sejarah Hari Pasangan Nasional yang diperingati pada hari Rabu, 26 Januari 2022 beserta cara merayakan dengan orang tercinta.

Hari Pasangan Nasional diperingati setiap tanggal 26 Januari. Pada tahun 2022, momen spesial tersebut jatuh pada hari Rabu. Lalu, bagaimana cara merayakan hari spesial itu? 

Sebelumnya, Hari Pasangan Nasional 26 Januari 2022 memang didedikasikan untuk mengenali lebih dalam pasangan masing-masing dan bersyukur atas hubungan yang telah dijalani.

Baca Juga: Tanggal 24 Januari 2022 Hari Apa? Ada Sejarah Hari Tertawa Perut Sedunia Berikut Manfaat Kesehatan

Hari Pasangan Nasional utamanya ditujukan untuk orang yang masih dalam tahap saling mengenal, sudah berpacaran, bertunangan, bahkan telah menikah.

Namun perayaan juga tidak terbatas untuk yang sudah memiliki pasangan. Bagi yang masih single tentunya bisa mengekspresikan kasih sayang kepada orang-orang terdekat, seperti orang tua, keluarga, maupun sahabat.

Sejarah Hari Pasangan Nasional

Dikutip dari situs National Day, sejarah Hari Pasangan Nasional diduga dari penetapan Hari Pasangan Militer sejak tahun 1984, namun baru mulai populer belakangan ini.

Baca Juga: Tanggal 23 Januari 2022 Hari Apa? Ada Peringatan Gempa Bumi 800 Ribu Orang Tewas dan Peristiwa Lainnya

Hari itu dirayakan sebagai hari libur Nasional pada 26 Januari secara resmi di AS dan Inggris, tetapi banyak negara lain juga ikut merayakannya.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x