Apa Itu NFT? Ini Pengertian, Cara Buat, Cara Beli, dan Cara Jual agar Cuan Besar

- 27 Desember 2021, 15:48 WIB
Ilustrasi - NFT Metaflower Super Mega Yacht sekaligus informasi apa itu NFT mulai dari cara buat, hingga cara jual agar dapat cuan banyak.
Ilustrasi - NFT Metaflower Super Mega Yacht sekaligus informasi apa itu NFT mulai dari cara buat, hingga cara jual agar dapat cuan banyak. /Tangkap layar hypebeast.com

BERITA DIY – Berikut pengertian apa itu NFT mulai dari cara buat, cara beli, hingga cara jual agar menghasilkan uang atau cuan.

Baru-baru ini orang-orang dihebohkan dengan istilah NFT. Mungkin beberapa orang orang yang bermain sosial media sudah pernah mendengan istilah NFT namun belum mengerti secara detail apa itu NFT.

NFT adalah singkatan dari non-fungible token. NFT dapat dijual belikan. Dikutip oleh BERITA DIY dari Forbes bahwa NFT adalah aset digital yang mewakili objek dunia nyata seperti seni, musik, item dalam game, dan video.

Baca Juga: Cara Membuat NFT Secara Gratis, Bagaimana Cara Beli dan Menjual Non Fungible Token

NFT dibeli dan dijual secara online, seringkali dengan cryptocurrency , dan mereka umumnya dikodekan dengan perangkat lunak dasar yang sama dengan banyak cryptos.

Meskipun sudah ada sejak 2014, NFT sekarang menjadi terkenal karena menjadi cara yang semakin populer untuk membeli dan menjual karya seni digital. Secara mengejutkan, $174 juta telah dihabiskan untuk NFT sejak November 2017.

“Pada dasarnya, NFT menciptakan kelangkaan digital,” kata Arry Yu, ketua Dewan Asosiasi Industri Teknologi Washington Cascadia Blockchain dan direktur pelaksana Yellow Umbrella Ventures yang dikutip Senin, 20 Desember 2021.

Baca Juga: NFT Crypto Adalah Apa? Bagaimana Cara Membeli dan Perbedaan dengan Mata Uang Kripto Seperti Bitcoin

NFT memungkinkan pembeli memiliki barang asli. Tidak hanya itu, ini berisi otentikasi bawaan, yang berfungsi sebagai bukti kepemilikan. Kolektor menghargai "hak membual digital" itu hampir lebih dari barang itu sendiri.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x