NFT Crypto Adalah Apa? Bagaimana Cara Membeli dan Perbedaan dengan Mata Uang Kripto Seperti Bitcoin

- 21 Desember 2021, 20:00 WIB
Apa itu NFT crypto, cara membuat dan membeli aset digital serta perbedaan Non Fungible Token dengan mata uang digital seperti Bitcoin.
Apa itu NFT crypto, cara membuat dan membeli aset digital serta perbedaan Non Fungible Token dengan mata uang digital seperti Bitcoin. /PIXABAY/amhnasim

BERITA DIY - Yuk mengenal NFT crypto dan bagaimana cara membeli dan membuat serta apa beda dengan mata uang kripto seperti Bitcoin dan Shiba Inu.

Hadirnya NFT atau Non Fungible Token kini tengah menjadi tren. Sejumlah artis tanah air seperti Syahrini dan Luna Maya telah menjual aset digitalnya.

Lalu, Bumilangit Digital Mediatama (BLDX) juga telah merilis NFT dengan aset karakter Gundala dan Sri Asih.

Baca Juga: Apa Itu NFT serta Bagaimana Cara Jual Agar Cuan? Ini Perngertian, Cara Beli, hingga Cara Jual NFT

“Karakter ini (Gundala dan Sri Asih) klasik dan banyak dikenal oleh generasi di atas saya. Ini tugas kami untuk memperkenalkan ke kalangan yang lebih muda. Itu kenapa kami masuk ke dunia seperti ini,” kata dia saat konferensi pers di Jakarta, Selasa 21 Desember 2021.

Sebelum ke cara membuat NFT, yuk berkenalan dulu dengan apa itu NFT? Dan apa bedanya dengan Bitcoin serta mata uang digital lainnya di pasar kripto.

Apa itu NFT?

NFT adalah aset digital sebagai tanda bukti kepemilikan barang yang dapat dibeli dengan mata uang kripto. Contoh NFT adalah seperti karya seni, klip video, musik, dan sebagainya dalam format digital: JPEG, PNG, MP4, dan lain-lain.

Baca Juga: Apa Itu The Sandbox Metaverse? Ini Penjelasan dan Cara Beli Aset NFT di sandbox.game

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x