Apa Itu NFT serta Bagaimana Cara Jual Agar Cuan? Ini Perngertian, Cara Beli, hingga Cara Jual NFT

- 20 Desember 2021, 19:47 WIB
Ilustrasi - Pengertian tentang NFT, cara beli, NFT hingga cara jual NFT agar mendapatkan atau menghasilkan cuan atau uang.
Ilustrasi - Pengertian tentang NFT, cara beli, NFT hingga cara jual NFT agar mendapatkan atau menghasilkan cuan atau uang. /PIXABAY/vjkombajn

BERITA DIY – Berikut ini pengertian, cara beli, hingga cara jual NFT agar mendapatkan cuan atau uang.

Mungkin beberapa orang belum mengetahui apa itu NFT? Dikutip oleh BERITA DIY dari Forbes bahwa NFT adalah aset digital yang mewakili objek dunia nyata seperti seni, musik, item dalam game, dan video.

NFT dibeli dan dijual secara online, seringkali dengan cryptocurrency , dan mereka umumnya dikodekan dengan perangkat lunak dasar yang sama dengan banyak cryptos.

Baca Juga: Apa Itu The Sandbox Metaverse? Ini Penjelasan dan Cara Beli Aset NFT di sandbox.game

Meskipun sudah ada sejak 2014, NFT sekarang menjadi terkenal karena menjadi cara yang semakin populer untuk membeli dan menjual karya seni digital. Secara mengejutkan, $174 juta telah dihabiskan untuk NFT sejak November 2017.

“Pada dasarnya, NFT menciptakan kelangkaan digital,” kata Arry Yu, ketua Dewan Asosiasi Industri Teknologi Washington Cascadia Blockchain dan direktur pelaksana Yellow Umbrella Ventures yang dikutip Senin, 20 Desember 2021.

NFT memungkinkan pembeli memiliki barang asli. Tidak hanya itu, ini berisi otentikasi bawaan, yang berfungsi sebagai bukti kepemilikan. Kolektor menghargai "hak membual digital" itu hampir lebih dari barang itu sendiri.

Baca Juga: Metaverse Adalah Apa? Ini Pengertian dan Kaitannya dengan NFT, Bitcoin, Facebook, dan Prospeknya di Masa Depan

Perlu diketahui bahwa NFT berbeda dengan Cryptocurrency. NFT adalah singkatan dari non-fungible token.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Forbes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x