Profil Sundar Pichai, Seorang yang Menyukai Dunia Teknologi dan Jadi CEO Google: Biodata dan Karier

- 27 September 2021, 18:38 WIB
Profil Sundar Pichai CEO Google asal India dengan biodata dan karier.
Profil Sundar Pichai CEO Google asal India dengan biodata dan karier. /Instagram.com/@sundarpichay

BERITA DIY - Ketahui profil Sundar Pichai CEO Google yang berasal dari India lengkap mulai dari biodata hingga karier dirinya hingga menjadi pemimpin perusahaan tersebut.

Seperti diketahui bahwa pada hari ini merupakan tepat hari jadi salah satu perusahaan ternama yaitu Google. Pada tahun ini Google sendiri telah menginjak usia yang cukup lama yaitu 23 tahun.

Perusahaan yang bergerak sebagai mesin pencarian paling terkemuka ini diketahui telah resmi berdiri pada September 1998 dengan diprakarsai oleh 2 orang yaitu Larry Page dan Sergey Brin.

Baca Juga: Profil Ribka Sugiarto, Atlet Badminton Ganda Putri yang Menang di Piala Sudirman: Biodata, Karier, dan IG

Namun tak seiring perjalanan waktu tak banyak yang tahu bahwa salah satu petinggi dari Google merupakan seseorang yang berasal dari India. Ia diketahui seorang lelaki yang bernama Sundar Pichai.

Kiprah atau karier dirinya di Google bahkan tak main-main, diketahui dirinya kini menjabat sebagai Chief Executive Officer atau disebut CEO dari perusahaan dengan mesin pencarian terbesar di dunia tersebut.

Hal ini jarang diketahui oleh banyak orang maupun netizen yang sudah biasa menggunakan Google sebagai alat pencarian untuk memudahkan atau mencari jawaban dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Profil Dean Berta Vinales yang Meninggal Dunia Setelah Crash di Race 1 WorldSSP300 GP Spanyol 2021

Meski demikian diketahui profil dari dirinya, Sundar Pichai merupakan seorang pria kelahiran Tamil Nadu, India pada 12 Juli 1972. Dirinya diketahui memiliki ayah seorang insinyur dalam bidang listrik.

Hal ini lah yang kemudian membuatnya akrab dengan dunia teknologi khususnya listrik. Sundar Pichai diketahui menyelesaikan pendidikan tingkat menengah di India dengan menyelesaikannya pada Sekolah Vana Vani.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x