Profil Oleksandr Usyk, Sang Juara Tinju Dunia Usai Kalahkan Anthony Joshua: Biodata dan Karier Petinju

- 26 September 2021, 13:15 WIB
Profil Oleksandr Usyk juara tinju dunia kalahkan Anthony Joshua.
Profil Oleksandr Usyk juara tinju dunia kalahkan Anthony Joshua. /Instagram.com/@usykaa

BERITA DIY - Oleksandr Usyk keluar sebagai juara tinju dunia kelas berat usai mengandaskan perlawanan Anthony Joshua, simak profil lengkapnya mulai dari biodata hingga karier sebagai petinju.

Sejarah baru tercipta dalam dunia tinju dunia khususnya kelas berat. Pasalnya Oleksandr Usyk keluar sebagai petinju dengan gelar juara baru usai mengalahkan pertarungan dengan Anthony Joshua.

Kemenangan Oleksandr Usyk atas Anthony Joshua tersebut ditandai dengan pertarungan hebat yang terjadi di Tottenham Hotspur Stadium, London Utara, Inggris pada pukul 04.30 WIB.

Baca Juga: Profil Chris Martin Vokalis Coldplay yang Bawakan Lagu 'My Universe' dengan BTS: Pasangan, Asal Mana, Karier

Hasil yang terjadi pada pertarungan tinju kelas berat ini pun cukup mengejutkan banyak pihak, pasalnya Anthony Joshua sebelumnya lebih diunggulkan dari Oleksandr Usyk berdasarkan pada kiprah yang dilakoninya.

Namun kenyataan berkata lain, Oleksandr Usyk tampil perkasa dan mengandaskan petinju tuan rumah itu di depan hadapan publik melalui pertarungan hebat dan ketat yang terjadi sepanjang 10 ronde.

Usyk pun keluar sebagai juara dunia kelas berat baru usai unggul dalam perhitungan poin di akhir laga atas lawannya, dan berhak atas gelar baru yang disanding petinju asal Ukraina tersebut.

Baca Juga: Profil dan Perjalanan Karier Azis Syamsudin, Wakil Ketua DPR RI Terduga Maling Uang Rakyat, Dijemput Paksa KPK

Lebih lanjut nama Oleksandr Usyk sendiri memang belum banyak diketahui publik baik profil, biodata, maupun hingga karier dirinya sebagai petinju. Namun sebenarnya dirinya memiliki perjalanan yang cukup panjang.

Diketahui petinju yang memiliki nama lengkap yaitu Oleksandr Oleksandrovych Usyk merupakan pria kelahiran Simferopol sebuah kota di negara Ukraina pada 17 Januari 1987.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x