Profil Chris Martin Vokalis Coldplay yang Bawakan Lagu 'My Universe' dengan BTS: Pasangan, Asal Mana, Karier

- 25 September 2021, 20:32 WIB
Simak profil Chris Martin, vokalis Coldplay yang baru saja merilis lagu My Universe bersama BTS.
Simak profil Chris Martin, vokalis Coldplay yang baru saja merilis lagu My Universe bersama BTS. /REUTERS/Carlo Allegri

BERITA DIY - Chris Martin menjadi salah satu trending usai dia dan bandnya Coldplay berkolaborasi dengan boyband asal Korea Selatan yaitu BTS. Oleh karena itu, simak profil Chris meliputi nama pasangan, asal mana, perjalanan karier, dan informasi menarik lainnya.

Kolaborasi antara BTS dan Coldplay lantas disambut meriah oleh ARMY (fans BTS) dan penggemar Coldplay di seluruh dunia setelah merilis lagu berjudul My Universe sejak 24 September 2021.

Banyak publik yang penasaran siapa sosok Chris Martin yang merupakan vokalis utama Coldplay. Diketahui dia dan bandnya telah malang melintang di dunia musik sejak tahun 1996 hingga sekarang.

Baca Juga: BTS UNGA 2021: Link Nonton dan Isi Pesan Anggota BTS untuk Generasi Muda di Majelis Umum PBB

Banyak lagu band asal Inggris tersebut laris dan menjadi trending, di antaranya adalah Yellow, Fix You, Something Just Like This yang berkolaborasi dengan The Chainsmokers.

Dibalik kesuksesan Coldplay yang terdiri dari lima punggawa, ada lead vocalist Chris Martin yang memiliki suara emas dan penampilan panggung yang menawan.

Chris Martin terlahir dengan nama lengkap Christopher Anthony John Martin. Anak sulung lima bersaudara ini lahir di Exeter, Devon, Inggris pada 2 Maret 1977. 

Baca Juga: Chord Gitar My Universe Coldplay X BTS yang Tembus Trending YouTube Kategori Musik

Bakat musiknya turun dari sang ibu yang merupakan seorang guru musik. Chris mantap menjatuhkan pilihan kepada dunia musik ketika ia duduk di bangku sekolah.

Saat ia menempuh pendidikan di University College London (UCL), Chris membentuk band rock dengan Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion pada tahun 1996.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x