BTS UNGA 2021: Link Nonton dan Isi Pesan Anggota BTS untuk Generasi Muda di Majelis Umum PBB

- 21 September 2021, 14:38 WIB
Tujuh anggota BTS menyampaikan pidato pada perhelatan Majelis Umum PBB  (UNGA) 2021 dan membawakan lagu Permission to Dance.
Tujuh anggota BTS menyampaikan pidato pada perhelatan Majelis Umum PBB (UNGA) 2021 dan membawakan lagu Permission to Dance. /Tangkapan layar: YouTube.com/United Nations

BERITA DIY - BTS menjadi tamu kehormatan pada acara United Nations General Assembly (UNGA) ke-76. Para amggota grup boyband asal Korea Selatan itu juga menyampaikan beberapa poin penting untuk generasi muda.

Pertemuan Majelis Umum PBB atau perhelatan UNGA biasanya dihadiri oleh politisi dan pembuatan kebijakan. Namun, belakangan forum diskusi tersebut dihadiri oleh tokoh dari dunia hiburan seperti BTS untuk menyebarkan pesan kepada generasi muda.

ARMY yang merupakan sebutan fans setia BTS dalam sekejap membanjiri saluran YouTube resmi PBB pada hari Senin, 20 September 2021. 

Baca Juga: Jadwal Konser BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE serta Cara Nonton, ARMY Tak Boleh Kelewatan!

Kebanyakan dari mereka meninggalkan emoji khas "hati berwarna ungu" beserta emoji lainnya yang merepresentasikan rasa haru, bangga, dan bahagia terhadap idolanya.

Tujuh anggota band BTS menyampaikan pengalaman generasi muda dan bagaimana sudut pandang tentang jalan masa depan di tengah pandemi Covid-19.

Para pelajar dan mahasiswa/i menghabiskan waktu selama hampir dua tahun belajar online. Namun, BTS meyakini bahwa generasi ini patut diapresiasi karena kemampuan mereka menciptakan dunia positif berbasis online.

Baca Juga: Perbedaan dan Kegunaan Paspor Diplomatik Presiden Korea Selatan yang Didapat BTS dan Paspor Biasa

"Saya pernah mendengar bahwa anak muda di usia belasan dan 20-an tahun disebut sebagai generasi tersesat karena Covid-19," kata RM, dikutip dari washingtonpost.com.

"Saya pikir berlebihan untuk mengatakan bahwa mereka tersesat, hanya karena jalan yang mereka lalui tidak dapat dilihat oleh mata orang dewasa," lanjut pria yang memiliki nama asli Kim Nam-joon tersebut.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah