Profil Ribka Sugiarto, Atlet Badminton Ganda Putri yang Menang di Piala Sudirman: Biodata, Karier, dan IG

- 27 September 2021, 12:37 WIB
Profil Ribka Sugiarto dengan biodata, karier, prestasi, dan akun IG.
Profil Ribka Sugiarto dengan biodata, karier, prestasi, dan akun IG. /Instagram.com/@ribkasugiarto

BERITA DIY - Wakil ganda putri Indonesia di Piala Sudirman tampil gemilang, simak profil dari Ribka Sugiarto atlet badminton yang raih kemenangan bersama pasangannya Siti Fadia.

Kemenangan yang diraih Ribka Sugiarto bersama Siti Fadia atas pasangan ganda putri dari ROC tersebut diraih dalam pertandingan yang dilangsungkan di Vantaa, Finlandia pada Minggu 26 September 2021 malam.

Bahkan kemenangan yang diraih oleh Ribka Sugiarto dengan Siti Fadia tersebut terjadi dalam 2 set langsung. Pada set pertama pasangan ganda putri Indonesia itu unggul 21-8, sedangkan set kedua berhasil menang 21-13.

Baca Juga: Profil Dean Berta Vinales yang Meninggal Dunia Setelah Crash di Race 1 WorldSSP300 GP Spanyol 2021

Kemenangan yang diraih ini membawa tim badminton Indonesia unggul dengan skor 4-0 atas ROC. Tak hanya itu nama Ribka Sugiarto dengan Siti Fadia menjadi perbincangan publik olahraga tanah air.

Pasalnya pertandingan Piala Sudirman menghadapi ROC tersebut merupakan penampilan debut keduanya dalam gelaran turnamen badminton tingkat dunia ini.

Bahkan diketahui bahwa Ribka Sugiarto memiliki usia yang cukup muda sebagai atlet bulu tangkis yang tampil dalam turnamen ini. Usianya diketahui baru menginjak umur 21 tahun.

Baca Juga: Simak Profil Grimes, Pacar Elon Musk yang Dikabarkan Putus: Nama Asli, Profesi, Usia, dan Akun Sosmed

Ribka Sugiarto sendiri diketahui lahir di Karanganyar, Jawa Tengah pada 22 Januari 2000. Kesukaannya pada dunia olahraga khususnya badminton diketahui telah ia lakukan sejak kecil dengan bimbingan sang ayah.

Kesukaannya terhadap dunia badminton membawanya melakoni karier dengan serius tepatnya pada tahun 2013. Pada tahun tersebut diketahui dirinya mulai bergabung dengan salah satu pusat latihan yaitu PB Djarum.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x