Cara Lacak Keberadaan Seseorang Via WhatsApp

- 8 April 2021, 18:10 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp /Pixabay/Antonbe

BERITA DIY - Meski tampak sederhana, WhatsApp ternyata menyimpan banyak fitur yang sangat canggih yang terkadang tidak diketahui oleh banyak orang.

Salah satu fitur yang pasti akan mengagetkan Anda ialah fitur lacak lokasi atau disebut dengan fitur Share Live Location.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat melacak lokasi seseorang secara live selama durasi waktu yang ditentukan.

Baca Juga: Viral Jet Pengebom AS Terbang Rendah di Kilang Minyak RI, TNI: Tidak Menerobos Teritorial

Berbeda dengan fitur Share Location atau biasa disingkat oleh pengguna Indonesia dengan istilah share loc, fitur Share Live Location dapat melacak lokasi secara langsung layaknya polisi di film-film Hollywood.

Artinya, Anda dapat mengikuti gerakan pengguna lainnya ke manapun mereka pergi. Sementara, fitur share loc hanya mampu memberikan lokasi saat ia berhenti, tidak berjalan seperti kita melacak lokasi driver ojek online.

Namun, fitur ini tidak bisa dilakukan secara diam-diam. Pengguna yang ingin Anda lacak harus membagikan lokasinya dengan menekan fitur Share Live Location kepada Anda melalui kolom pesan pendek.

Baca Juga: Tak Terima Bunga dari Anies Baswedan Dikaitkan dengan Pilpres 2024, Susi Pudjiastuti: Dasar Kompor

Meski tak bisa digunakan untuk melacak orang lain secara diam-diam, tetapi Anda dapat menggunakan fitur ini untuk keselamatan Anda sendiri.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x