Jelang Laga Barcelona vs Napoli : Secara Statistik Unggul, Blaugrana Unggul Tipis

- 8 Agustus 2020, 20:11 WIB
Barcelona vs Napoli ini akan berlangsung di di Camp Nou pukul 02.00 WIB pada Minggu, 9 Agustus 2020.
Barcelona vs Napoli ini akan berlangsung di di Camp Nou pukul 02.00 WIB pada Minggu, 9 Agustus 2020. /instagram.com/fcbarcelona/

BERITA DIY - Tim yang berjuluk Blaugrana ini siap menghadapi tim tamu dari Italia, Napoli di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions Eropa 2019/2020. Laga ini akan berlangsung di Camp Nou pada Minggu, 9 Agustus 2020 dinihari WIB.

Blaugrana musim ini tengah mengalami fase sulit karena gagal meraih juara La Liga dan hanya mampu menduduki posisi dua dengan raihan 82 poin.

Tercatat dari 38 pertandingan di La Liga, Barcelona hanya mampu meraih 25 kemenangan, 7 hasil imbang dan 6 lainnya berakhir dengan kekalahan. Selain itu, Blaugrana hanya mampu menghasilkan 86 gol dan kebobolan 38 kali selama satu musim.

Baca Juga: Jelang Laga Barcelona vs Napoli, Gattuso Sanjung Habis Pemain Muda Barca

Untuk laga kandang, Barcelona ada di urutan pertama dengan mengamankan 50 poin dan mereka hanya sekali kalah di kandang, 2 hasil imbang dan sisanya 16 pertandingan berakhir kemenangan.

Secara statistik 5 laga terakhir, Barcelona mampu menang di 4 pertandingan dan sisanya kalah. Selama 5 laga terakhir itu, Barcelona mampu mencetak 13 gol dan kebobolan 3 kali. Dalam laga terakhir melawan Alaves, Blaugrana menang banyak dengan skor 5-0.

Osasuna menjadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Barcelona di kandangnya sendiri dengan skor 1-2.

Baca Juga: Juventus vs Lyon di Liga Champions : Rudi Garcia Mengatakan Ini Kekalahan Terbaik Sepanjang Karirnya

Barcelona menjalani masa-masa sulit pada musim ini, mengingat mereka pun tersingkir dalam ajang Copa del Rey. Satu-satunya yang masih bisa diamankan adalah juara Liga Champions League ini.

Halaman:

Editor: Galih Nur

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x