Jelang Laga Barcelona vs Napoli, Gattuso Sanjung Habis Pemain Muda Barca

- 8 Agustus 2020, 12:10 WIB
Gennaro Gattuso, pelatih Napoli.
Gennaro Gattuso, pelatih Napoli. /Berita DIY

BERITA DIY - Manajer Napoli, Gennaro Gattuso, menyanjung habis seorang pemain muda jebolan La Masia, Riqui Puig, jelang tim asuhannya bentrok dengan klub asal Katalonia, Barcelona pada Sabtu, 8 Agustus 2020.

Barca akan menjamu tim asal Italia itu di Camp Nou dalam laga sengit 16 besar Liga Champions 2019/2020 yang sempat terhenti akibat pandemi.

Pujian Gattuso pada Puig bukan tanpa alasan. Selain ia mewaspadai konsistensi permainan sang pemain jebolan La Masia itu, Gattuso memang telah lama melirik Puig kala bermain di La Liga bersama Barca.

Baca Juga: Berhasil Menyingkirkan Real Madrid di Liga Champions, Guardiola Minta Satu Hal kepada Anak Asuhnya

"Aku telah banyak membicarakan Ruqui Puig. Dia adalah pemain muda yang dalam darahnya ada sepak bola. Sangat nikmat menyaksikannya bermain," kata Gattuso dilansir dari Pikiran-rakyat.com (PR) yang mengutip Marca, 7 Agustus 2020.

Gattuso juga mengatakan bahwa gaya permainan Puig tidak terlepas dari kehebatan sistem pendidikan Barcelona. Menurut Gattuso, kehebatan Barca dalam membina bakat muda menjadi kunci kehebatan Puig.

"Barcelona punya metodologi sendiri dalam mengembangkan pemain. Bukan hanya formasi atau sistem, gaya bermainnya juga," lanjut Gattuso.

Baca Juga: Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions : Sterling Berhasil Mencetak Rekor untuk Citizen

Gaya permainan Puig bagu Gattuso adalah gaya permainan sepakbola indah. Gattuso percaya bahwa Barcelona memang telah mempersiapkan pembinaan bagi pemain bertipe seperti Puig.

Halaman:

Editor: Galih Nur

Sumber: Pikiran Rakyat Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x