Hasil Leg 1 Semifinal Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam dan Syarat Tim Garuda Maju ke Final

- 7 Januari 2023, 09:21 WIB
Ilustrasi hasil pertandingan Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam leg pertama berakhir dengan skor kacamata atau seimbang.
Ilustrasi hasil pertandingan Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam leg pertama berakhir dengan skor kacamata atau seimbang. /tangkap layar instagram.com/@pssi

BERITA DIY - Hasil pertandingan Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam leg pertama berakhir dengan skor kacamata. Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno itu berakhir dengan skor 0-0.

Dengan hasil tanpa pemenang tersebut, kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk lolos pada partai final nanti. Lantas bagaimana syarat Timnas Indonesia agar lolos ke putaran final Piala AFF 2022.

Pertandingan semifinal pertama mempertemukan Juara Grup A Vietnam melawan Runner Up Grup B Indonesia pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno pada hari Jumat 6 Januari 2023.

Pada laga ini kedua pelatih menurunkan squad andalaNnya. Jordi Amat yang absen melawan Tim Filipina kembali diturunkan oleh pelatih Shin Tae-Yong sejak awal pertandingan. Sementara itu pelatih vietnam Park Hang-Seo langsung memainkan pemain andalanya Nguyen Quang Hai yang menjadi motor lini tengah Timnas Vietnam.

Baca Juga: Sedang Tayang Indonesia vs Vietnam Semifinal Piala AFF 2022 Nonton di Siaran Langsung RCTI Gratis Hari Ini

Di awal babak pertama kedua tim bermain dalam tempo sedang. Keduanya sama-sama berhati-hati membangun serangan.

Peluang berbahaya pertama di laga ini tercipta di menit 31. Dimana Yakob Sayuri menerima bola muntah, dan langsung mengarahkan tembakan ke gawang lawan. Namun sayang bola masih melebar dari gawang Vietnam.

Beberapa menit berselang Wonderkid asal Persebaya, Marselino Ferdinan mendapat umpan terobosan silang dari Jordi Amat dan berhasil lolos dari jebakan offside. Tinggal berhadapan dengan kiper Vietnam, namun sayang masih bisa diamankan oleh kiper Vietnam tersebut.

Di babak kedua Timnas Vietnam meningkatkan intensitas permainanya, alhasil The Golden Star mulai membombardir pertahanan Indonesia dan mengancam gawang yang di jaga oleh Nadeo.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x