Penyebab Timnas Indonesia U 19 Tak Lolos Semifinal AFF U 19: Apa Itu Sistem Head to Head, Sejak Kapan Berlaku?

- 11 Juli 2022, 04:00 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan apa itu Head to Head sejak kapan digunakan dan penyebab Timnas Indonesia U 19 tak lolos semifinal Piala AFF U 19.
Ilustrasi - Berikut penjelasan apa itu Head to Head sejak kapan digunakan dan penyebab Timnas Indonesia U 19 tak lolos semifinal Piala AFF U 19. /instagram.com/@pssi

BERITA DIY - Ini penyebab Timnas Indonesia U 19 tak lolos Semifinal U 19 karena Head to Head, kenali aturan itu lengkap dengan sejak kapan digunakan sebagai penentuan.

Timnas Indonesia U 19 dipastikan tak mengantongi tiket untuk lolos ke babak semifinal Pila AFF U 19 dari Grup A, meskipun meraih kemenangan telah di laga terakhir grup tersebut.

Kepastian mengenai Timnas Indonesia U 19 yang tak lolos ke babak semifinal Piala AFF U 19 ini diketahui terjadi karena adanya penyebab yaitu regulasi yang ditetapkan.

Berdasarkan regulasi yang ditetapkan, bahwa untuk memastikan tim mana saja yang berhak lolos dari fase grup pada Piala AFF U 19 ini adalah dengan melihat pada Head to Head.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Grup A Piala AFF U-19 Usai Timnas Indonesia Bantai Myanmar dan Hasil Skor Thailand vs Vietnam

Head to Head yang menjadi penyebab Timnas Indonesia U 19 ini sendiri ialah dengan menilik pada hasil atau skor dari pertandingan yang telah dilakoni dan digunakan atau berlaku pada penentuan Piala AFF U 19 tahun 2022 kali ini.

Dalam hal ini, maka yang digunakan adalah Head to Head atau hasil pertandingan yang didapatkan oleh Timnas Indonesia U 19 kala berhadapan dengan Vietnam dan Thailand.

Jika menilik pada Head to Head yang dimiliki oleh Timnas Indonesia U 19 saat berhadapan dengan Thailand dan Vietnam, keduanya berakhir dengan skor imbang tanpa gol atau 0-0.

Sedangkan pada pertandingan terakhir Grup A antara Thailand yang berhadapan dengan Vietnam, diketahui bahwa laga tersebut berkesudahan dengan skor imbang yaitu 1-1.

Baca Juga: SEDANG TAYANG! Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar Piala AFF 2022, Live Malam Ini 10 Juli di TV Online Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x