Profil Virgil van Dijk, Pemain Liverpool Keturunan Indonesia: dari keluarga, Gaji, dan Valuasi Transfermarkt

- 28 Februari 2022, 13:46 WIB
Profil Virgil van Dijk, pemain Liverpool keturunan Indonesia, dari keluarga, gaji, dan valuasi Transfermarkt.
Profil Virgil van Dijk, pemain Liverpool keturunan Indonesia, dari keluarga, gaji, dan valuasi Transfermarkt. / Instagram.com/@virgilvandijk

BERITA DIY - Virgil van Dijk adalah atlet sepakbola yang kini bermain bersama Liverpool. Simak profil Virgil van Dijk, pemain Liverpool keturunan Indonesia, dari keluarga, gaji, dan valuasi Transfermarkt.

Virgil Van Dijk lahir pada 8 Juli 1991 di Kota Breda, Belanda. Ayahnya bernama Ray van Dijk dan ibunya seorang perempuan keturunan Suriname yang bernama Ruby Van Dijk. Ia adalah penganut Kristen yang taat.

Ia memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang merupakan keturunan Suriname. Perlu diketahui bahwa Suriname adalah wilayah tempat Belanda mengasingkan banyak orang-orang Indonesia ketika masa penjajahan.

Baca Juga: Profil Lengkap Arifin Panigoro yang Tutup Usia di Amerika Serikat, Pendidikan, Pekerjaan hingga Pengusaha Apa

Kini Virgil van Dijk telah memiliki keluarga. Ia menikah dengan Rike Nooitgedagt dan memiliki seorang anak yang bernama Nila van Dijk.

Virgil van Dijk memiliki trauma yang sangat mendalam perihal ayahnya. Virgil ketika masih kecil, ditinggal oleh ayahnya. Ia hidup dan menghabiskan masa kecilnya hanya bersama Ibunya. Itulah mengapa Virgil van Dijk tidak memakai nama van Dijk pada jerseynya.

Virgil van Dijk kini bermain bersama Liverpool. Ia didatangkan dari Southampton dengan mahar 84 juta euro. Virgil van Dijk adalah bek termahal yang pernah didatangkan oleh Liverpool.

Baca Juga: Meninggal Dunia Hari Ini, Simak Profil Arifin Panigoro: Biodata, Keluarga, Karier, dan Total Jumlah Kekayaan

Namun kini Virgil van Dijk memiliki pengaruh yang sangat luar biasa. Dapat dikatakan bahwa deretan trofi bergengsi yang didapatkan oleh Liverpool beberapa tahun kebelakang salah satunya karena peran seorang Virgil van Dijk.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x