Profil Jens Stoltenberg Pemimpin NATO: dari Keluarga, Karir, Instagram, hingga Total Kekayaan

- 26 Februari 2022, 16:17 WIB
Profil Jens Stoltenberg pemimpin NATO: dari keluarga, karir, instagram, hingga total kekayaan.
Profil Jens Stoltenberg pemimpin NATO: dari keluarga, karir, instagram, hingga total kekayaan. /instagram.com/@jensstoltenberg

BERITA DIY - Jens Stoltenberg adalah pemimpin tertinggi atau sekarang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal NATO. Simak profil Jens Stoltenberg Pemimpin NATO, dari keluarga, karir, Instagram, hingga total kekayaan.

Jens Stoltenberg lahir pada 16 Maret 1959 di Kota Oslo, Norwegia. Jens Stoltenberg menjabat sebagai sekretaris jenderal NATO ke-13 sejak tahun 2014 sampai sekarang. Jens Stoltenberg menikah dengan seorang perempuan bernama Ingrid Schulerud.

Jens Stoltenberg lahir dari keluarga pejabat Norwegia. Ayahnya merupakan mantan Menteri Pertahanan Norwegia yang bernama Thorvald Stoltenberg. Sedangkan ibunya bernama Karin Stoltenberg.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Kim Jennie Anggota Grup Musik Blackpink: Nama Lengkap, Karier, dan Instagram

Sebelum menjadi Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg pernah menjadi Perdana Menteri Norwegia pada tahun 2005 sampai 2013. Jens Stoltenberg juga merupakan bagian dari Partai Buruh Norwegia.

Sebagai pimpinan tertinggi NATO yang saat ini terlibat dalam konflik dengan Rusia dan Ukraina. Jens Stoltenberg terus melakukan berbagai langkah politik untuk mengantisipasi gerakan tambahan dari Rusia.

Awal keterlibatan NATO dalam konflik tersebut ketika Ukraina menyatakan ingin bergabung dengan organisasi Uni Eropa. Keinginan Ukraina untuk bergabung karena sebagian rakyat Ukraina membuat petisi agar negara tersebut masuk dan menjadi bagian dari organisasi Uni Eropa.

Baca Juga: Profil Jennie BLACKPINK yang Keluarkan Game Jentle Garden: Ini Biodata, Umur, hingga Akun Instagram

Rusia yang tidak senang dengan niatan Ukraina bergabung dengan Uni Eropa melakukan berbagai macam gerakan politik. Awalnya Putin hanya melakukan ancaman kepada Negara Keranjang Roti Eropa tersebut. Namun karena ancaman Putin tidak diindahkan, Rusia melakukan serangkaian operasi militer langsung kepada Ukraina.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x