4 Fakta Menarik Diego Forlan, Legenda Uruguay yang Kembali Bangkit dari Pensiun

- 17 Februari 2022, 16:05 WIB
Kumpulan fakta Diego Forlan mantan pemain klub Atletico Madrid, Inter Milan dan Manchester United yang dikabarkan kembali bermain di Liga Universitas di Uruguay setelah memutuskan untuk pensiun.
Kumpulan fakta Diego Forlan mantan pemain klub Atletico Madrid, Inter Milan dan Manchester United yang dikabarkan kembali bermain di Liga Universitas di Uruguay setelah memutuskan untuk pensiun. /Instagram.com/@diegoforlancorazo

BERITA DIY - Simak fakta Diego Forlan legenda sepak bola asal Uruguay yang kembali dari masa pensiunnya dan dikabarkan akan kembali bermain sepak bola.

Diego Forlan merupakan mantan pemain sejumlah klub top Eropa mulai dari Atletico Madrid, Inter Milan, hingga Manchester United.

Pada saat bela Atletico Madrid, Diego Forlan memainkan 198 laga dengan torehan 96 gol. Forlan bahkan pernah menjadi top skor La Liga dengan mencetak 32 gol di musim 2008-2009.

Baca Juga: Link Live Streaming Piala AFF U23 Brunei Darussalam vs Timor Leste di Vidio Babak Penyisihan Hari Ini

Forlan juga meraih prestasi di tim nasional Uruguay, pada tahun 2011 dia membawa skuad La Celeste menjuarai Piala Copa America. Saat itu Uruguay berhasil mengalahkan Paraguay di laga final dengan tiga gol tanpa balas.

Berikut 4 fakta menarik Diego Forlan sepanjang karier sepak bolanya:

1. Pernah menjadi incaran klub Indonesia Kalteng Putra FC

Diego Forlan pernah jadi incaran Kalteng Putra pada tahun 2018 yang lalu, nama Diego Forlan sempat menghebohkan publik sepakbola tanah air.

Pasalnya saat itu Forlan diincar klub asal Kalimantan ini dengan status tim promosi dan ingin membenahi skuad dengan mendatangkan pemain-pemain bintang.

Baca Juga: Jadwal MPL ID Season 9 Minggu Pertama 18-20 Februari 2022, Cara Nonton dan RRQ Hoshi Main Kapan?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah