Biodata Jurgen Klopp: Pelatih Liverpool FC Lengkap dengan Perjalanan Karir, Prestasi, dan Hobi

- 15 Februari 2022, 15:40 WIB
Logo Liverpool. Ilustrasi. Biodata Jurgen Klopp, pelatih Liverpool FC asal Jerman yang dikenal jenius, lengkap dengan perjalanan karir, prestasi, dan hobi..
Logo Liverpool. Ilustrasi. Biodata Jurgen Klopp, pelatih Liverpool FC asal Jerman yang dikenal jenius, lengkap dengan perjalanan karir, prestasi, dan hobi.. /Pixabay/jorono

BERITA DIY - Simak biodata Jurgen Klopp pelatih legendaris Liverpool FC lengkap dengan perjalanan karir, prestasi, hobi, dan keluarga ditulis lengkap dalam artikel ini.

Jurgen Klopp merupakan pelatih handal asal Jerman yang dikenal jenius. Ia dikenal juga sebagai motivator. Klopp mempunyai cara yang berbeda saat melatih para pemain.

Dalam biodata Jurgen Klopp, diketahui ia sejak tahun 2015 resmi menjadi pelatih Liverpool FC dan berhasil membawa prestasi gemilang. Kemampuannya dalam menentukan sebuah strategi sudah diakui dunia.

Baca Juga: Link Live Streaming Burnley vs Liverpool Liga Inggris, Siaran Langsung di Mola TV Malam ini

Jurgen Klopp berhasil membawa The Reds ke partai Final UEFA Cup tahun 2016 meski akhirnya takluk dari Sevilla dengan skor 1-3. Di tahun yang sama klopp meraih penghargaan sebagai pelatih terbaik Liga Inggris untuk periode bulan september.

Dibalik prestasi gemilang yang pernah diraihnya, Klopp dikenal rendah hati dan sederhana dalam kesehariannya. Ia mempunyai kebiasaan berjalan kaki setiap hari disela kesibukannya.

Klopp juga mempunyai kegemaran pada dunia olahraga sejak berusia 6 tahun. Ia sering bermain ski, tenis lapangan, dan sepak bola. Namun, olahraga yang paling ia cintai jatuh kepada sepak bola.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan ini PSG vs Real Madrid: Line Up, Prediksi, dan H2H

Hingga kini kegemarannya membawa pada profesi sebagai pelatih yang profesional dengan segudang prestasi gemilang. Jurgen Klopp mempunyai perjalanan karir yang cukup menarik.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x