Profil Ronald Araujo Pemain Barcelona yang Tampil Apik Lawan Atletico Madrid: Karier, Biodata, dan Tinggi

- 7 Februari 2022, 10:40 WIB
Profil Ronald Araujo pemain Barcelona  alumni La Masia, biodata, tinggi badan, dan nomor punggung.
Profil Ronald Araujo pemain Barcelona alumni La Masia, biodata, tinggi badan, dan nomor punggung. /Tangkap layar/situs FC Barcelona www.fcbarcelona.com

BERITA DIY - Profil Ronald Araujo pemain Barcelona jebolan La Masia yang tampil impresif saat melawan Atletico Madrid. Berikut biodata lengkap, tinggi badan, nomor punggung di Barcelona.

Ronald Araujo tampil menawan saat menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid 4-2 pada lanjutan La Liga, Minggu, 6 Februari 2022.

Tampil penuh 90 menit, pemain dengan nomor punggung 4 ini mampu membukukan dua sapuan serta satu kali intersep. Pemain jebolan La Masia ini memiliki tingkat akurasi umpan long ball yang apik, tercatat dari 13 belas kali umpan long ball, ada delapan umpan yang akurat.

Baca Juga: Daftar Juara Piala Afrika Setelah Senegal Taklukkan Mesir di Final, Sadio Mane Ungguli Mo Salah

Ronald Araujo adalah pemain sepak bola berpaspor Uruguay, yang direkrut Barca awalnya bertujuan sebagai pelapis Gerard Pique.

Pada 29 Agustus 2018, pemain dengan tinggi badan 190 cm ini menandatangani kontrak lima tahun dengan biaya 1,7 juta Euro.

Mengawali kariernya dari bangku cadangan di Barcelona, Segunda Division B. Dia melakukan debutnya di La Liga pada 6 Oktober 2019 saat Barcelona melawan Sevilla.

Baca Juga: Fakta Menarik Ronaldo Kwateh, Pemain Timnas U-23: Profil, Karier, Prestasi, dan Kembaran Jaden Smith?

Di musim 2020-2021, Araujo dipromosikan ke skuad utama klub Catalan, dengan mengenakan nomor punggung 4 yang sebelumnya digunakan oleh Ivan Rakitic yang hengkang ke Sevilla.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x