Jadwal Resmi Babak 16 Besar Liga Champions Eropa UCL 2021-2022: Batal Jumpa PSG, MU Tantang Atletico Madrid

- 14 Desember 2021, 05:45 WIB
ILUSTRASI jadwal resmi pertandingan babak 16 besar Liga Champions Eropa UCL 2021/2022. Batal jumpa PSG,MU tantang Atletico Madrid.
ILUSTRASI jadwal resmi pertandingan babak 16 besar Liga Champions Eropa UCL 2021/2022. Batal jumpa PSG,MU tantang Atletico Madrid. /PIXABAY/7721622

BERITA DIY - Berikut jadwal resmi pertandingan babak 16 besar Liga Champions Eropa UCL setelah drawing ulang. Batal jumpa PSG, Manchester United tantang Atletico Madrid.

Laga PSG vs Manchester United di babak 16 besar Liga Champions Eropa resmi dibatalkan, hal ini membuat duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo juga harus ditunda.

Tidak hanya laga PSG vs MU saja yang batal digelar, semua laga yang merupakan hasil drawing pertama pun resmi dibatalkan oleh UEFA.

Baca Juga: Prediksi Skor dan Link Live Streaming Liga Italia Malam Ini AS Roma vs Spezia: Thiago Motta Tantang Mourinho

Pembatalan ini dilakukan menyusul terjadinya kesalahan teknis pada proses drawing UCL pertama, sehingga proses undian dilakukan ulang.

Kesalahan teknis yang terjadi pada proses drawing UCL pun hampir semuanya melibatkan Manchester United di dalamnya. Sehingga muncul berbagai spekulasi bahwa MU sengaja dicurangi.

Kesalahan pertama dalam proses drawing terjadi ketika mantan punggawa Arsenal, Andey Arshavin mencari bakal lawan untuk Villareal.

Baca Juga: Duel Messi vs Ronaldo di Hasil Drawing Liga Champions 2021, Simak Jadwal Lengkap 16 Besar UCL

Dalam pot calon lawan Villareal terdapat nama Manchester United di dalamnya. Hal ini membuat deputi sekreatris UEFA Giorgio Marchetti meminta Arshavin mengambil pot lain.

Berdasarkan aturan dari UEFA, tim yang pernah tergabung dalam satu grup dan berasal dari satu negara tidak boleh saling bentrok di babak 16 besar.

Masuknya MU dalam pot calon lawan Villareal tentu menimbulkan pertanyaan mengingat keduanya berasal dari Grup F.

Baca Juga: Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions UCL dan Jadwal Pertandingan Man United vs PSG hingga Atletico vs Bayern

Kesalahan kedua adalah tidak adanya nama Manchester United dalam pot calon lawan untuk Atletico Madrid.

Hal ini pun mengundang tanya mengingat MU dan Atletico tidak satu grup dan berasal dari negara berbeda, sehingga laga kedua tim sangat bisa digelar.

Berdasarkan dua kesalahan teknis itu, UEFA pun sepakat melakukan drawing atau undian babak 16 besar UCL ulang dan telah merilis jadwal pertandingan resmi.

Baca Juga: Link Live Streaming Persiraja Vs PSM Makassar BRI Liga 1 Hari Ini Senin 13 Desember 2021 Disiarkan di Indosiar

Berdasarkan jadwal resmi babak 16 besar Liga Champions UCL hasil drawing ulang, Manchester United akan bentrok dengan Atletico Madrid.

Sementara PSG yang pada drawing awal dipasangkan dengan MU akan menghadapi Real Madrid.

Berikut jadwal resmi pertandingan babak 16 besar Liga Champions UCL 2021/2022 setelah dilakukan drawing ulang:

Baca Juga: Link Live Streaming Drawing 16 Besar Liga Champions: Serta Prediksi Pertandingan Tim pada UCL 2021

- FC Salzburg vs Bayern Muenchen
- Sprting CP Lisbon vs Manchester City
- Benfica vs Ajax Amsterdam
- Chelsea vs Lille
- Atletico Madrid vs Manchester United
- Villareal vs Juventus
- Inter Milan vs Liverpool
- PSG vs Real Madrid

Baca Juga: Prediksi Persiraja vs PSM Makassar BRI Liga 1, Senin, 13 Desember Live Indosiar Pukul 20.30 WIB

Berdasarkan keterangan resmi UEFA, laga babak 16 besar Liga Champions UCL akan tersaji dalam dua leg dimana setiap tim akan memainkan laga kandang dan laga tandang.

Pertandingan leg pertama akan digelar mulai tanggal 15 Februari 2022, sementara laga leg kedua digelar mulai tanggal 8 Maret 2022.

Demikian informasi jadwal resmi babak 16 besar Liga Champions Eropa UCL setelah drawing ulang dimana Manchester United akan melawan Atletico Madrid dan PSG bertemu Real Madrid.***

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x