Italia Gagal Lolos Otomatis ke Piala Dunia 2022, Ini 11 Negara yang Lolos Piala Dunia dan Hasil Kualifikasi

- 16 November 2021, 09:30 WIB
Logo Piala Dunia 2022 - Juara Euro 2020, Italia gagal lolos otomatis ke Piala Dunia 2022, ini daftar 11 Negara yang sudah lolos Piala Dunia dan hasil kualifikasi.
Logo Piala Dunia 2022 - Juara Euro 2020, Italia gagal lolos otomatis ke Piala Dunia 2022, ini daftar 11 Negara yang sudah lolos Piala Dunia dan hasil kualifikasi. /twitter.com/@FifaWorldCup/

BERITA DIY - Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa mendekati akhir. Beberapa negara sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Simak daftar tim lolos dan hasil kualifikasi malam tadi.

Dua negara berhasil menyusul delapan negara lain yang lolos via jalur kualifikasi yakni Swiss dan Inggris. Keduanya lolos setelah berhasil menang di laga terakhir malam tadi.

Swiss akhirnya keluar dari lubang jarum setelah berhasil menghabisi Bulgaria empat gol tanpa balas. Okafor, Vargas, Itten, dan Freuler menjadi pencetak gol Swiss yang semuanya terjadi di babak kedua.

Baca Juga: Jadwal Daihatsu Indonesia Masters 2021 HARI INI, Jam Tayang MNCTV, dan LINK LIVE Streaming Wakil Indonesia

Lolosnya Swiss sebagai juara grup tak lepas dari hasil imbang yang didapat Italia. Gli Azzuri yang juga wajib menang justru hanya bermain tanpa gol melawan tuan rumah Irlandia Utara.

Sang juara Euro 2020 pun harus menjalani babak play off bersama runner up grup lain untuk memperebutkan tiga slot tersisa jatah wakil Eropa ke Piala Dunia.

Sementara di laga lain Inggris mengamuk dengan membantai San Marino dengan 10 gol tanpa balas. Hasil itu memantapkan Inggris di posisi juara grup I dengan 26 poin dan tanpa menelan kekalahan.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 Pekan 12 18-20 November 2021 Lengkap Top Skor Sementara

 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x