Daftar Tim Lolos Piala Dunia 2022 Qatar dan Hasil Kualifikasi Zona Eropa Malam Tadi

- 15 November 2021, 09:30 WIB
Logo Piala Dunia 2022 - Daftar tim yang sudah lolos Piala Dunia 2022 Qatar dan hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa malam tadi.
Logo Piala Dunia 2022 - Daftar tim yang sudah lolos Piala Dunia 2022 Qatar dan hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa malam tadi. /twitter.com/@FifaWorldCup/

BERITA DIY - Simak daftar tim yang sudah lolos Piala Dunia 2022 Qatar dan hasil pertandingan kualifikasi Zona Eropa malam tadi.

Beberapa kejutan terjadi di laga malam tadi yang merupakan pertandingan penentu untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2022.

Serbia, Spanyol, dan Kroasia menjadi tiga tim Eropa selanjutnya yang lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan lawan-lawannya. Sejauh ini sudah ada sembilan negara termasuk tuan rumah Qatar yang lolos ke Piala Dunia, dan masih menyisakan 23 tiket tersisa.

Baca Juga: Jadwal Daihatsu Indonesia Masters 2021, Live TV, Link Live Streaming, dan Lawan Wakil Indonesia

Kroasia yang berebut juara grup dengan Rusia akhirnya mampu lolos dari lubang jarum. Bermain di rumah sendiri di bawah guyuran hujan deras dan membuat lapangan sedikit tergenang, membuat Kroasia kesulitan menjebol gawang Rusia.

Rusia yang hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke Qatar, bermain lebih bertahan. Petaka terjadi di 10 menit jelang laga usai. Pemain belakang Rusia, Fyodor Kudryashov mencetak gol bunuh diri dan membuat Rusia harus tergusur ke posisi runner up grup.

Hasil itu membuat Rusia harus menjalani babak play off, sedangkan Kroasia menjadi juara grup dan lolos otomatis ke Qatar 2022.

Baca Juga: Link Live Streaming Portugal vs Serbia, Kualifikasi Piala Dunia Malam Ini: Siaran Langsung Tayang di TV Online

Laga dramatis juga tersaji antara Portugal vs Serbia. Tuan rumah yang hanya butuh hasil imbang, justru takluk 1-2 dari Serbia. Gol Mitrovic di menit 90 membuat seisi stadin Da Luz terdiam.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x