Cara Passing Bawah Bola Voli: Sikap Persiapan, Sikap Eksekusi, Sikap Akhir, dan Hal yang Harus Diperhatikan

- 9 September 2021, 15:21 WIB
ILUSTRASI - Simak cara melakukan teknik passing bawah dalam bola voli yang meliputi sikap awal, sikap perkenaan/eksekusi, sikap akhir, dan hal-hal yang harus diperhatikan.
ILUSTRASI - Simak cara melakukan teknik passing bawah dalam bola voli yang meliputi sikap awal, sikap perkenaan/eksekusi, sikap akhir, dan hal-hal yang harus diperhatikan. /PEXELS/kampus

BERITA DIY - Simak teknik passing bawah dalam permainan bola voli berikut dengan sikap persiapan, sikap perkenaan/saat eksekusi, sikap akhir, dan hal-hal yang harus diperhatikan.

Olahraga bola voli menjadi  salah satu yang paling diminati. Seperti cabang olahraha lainnya, bola voli juga memiliki gerakan tertentu, salah satunya adalah passing bawah.

Gerakan passing diperlukan oleh pemain bola voli untuk memainkan bola di udara dalam waktu yang lama. Sehingga, kemampuan passing atas dan passing bawah merupakan modal utama yang harus dimiliki oleh setiap pemain.

Dikutip dari buku "Teknik Dasar Bermain Bola Voli" oleh Winarno dkk (2013), pengertian passing adalah gerakan untuk mengoper (memberikan/menerima) bola di antara rekan satu tim.

Baca Juga: 8 Manfaat Olahraga Basket untuk Kesehatan Fisik dan Mental: Baik untuk Jantung dan Menurunkan Stres

Lebih lanjut, passing harus memiliki teknik tertentu untuk membangun serangan kepada regu lawan dalam permainan bola voli, salah satunya adalah teknik passing bawah yang akan diuraikan sebagai berikut.

Cara ambil sikap persiapan

Para pemain harus berdiri tegak dengan kaki terbuka selebar bahu atau bisa juga lebih lebar sedikit seraya menekuk sedikit posisi lutut. 

Sementara kedua tangan harus rapat di depan badan. Kedua lengan dijulurkan hingga lurus ke bawah. Posisi sudut antara lengan dengan badan kurang lebih 45 derajat.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Polandia Vs Inggris, Lengkap dengan: Link Live Streaming Kamis 9 September 2021

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x