Profil Yussuf Poulsen, Pemain Denmark Keturunan Islam yang Cetak Gol 'Jatuh Dari Langit' lawan Rusia Euro 2020

- 23 Juni 2021, 12:11 WIB
Profil Yussuf Poulsen, yang pakai nama Yurary di jerseynya, untuk mengenang jasa-jasa mendiang ayahnya yang beragama Islam. Ia cetak gol tercepat kedua dalam sejarah Euro.
Profil Yussuf Poulsen, yang pakai nama Yurary di jerseynya, untuk mengenang jasa-jasa mendiang ayahnya yang beragama Islam. Ia cetak gol tercepat kedua dalam sejarah Euro. /REUTERS/Max Rossi

BERITA DIY - Yussuf Poulsen jadi perhatian publik setelah mencetak gol 'jatuh dari langit' dalam kemenangan 4-1 bagi Timnas Denmark di laga Euro 2020.

Dengan kemenangan tersebut, Yussuf Poulsen dan kolega berhasil menyegel posisi runner-up di grup B Euro 2020.

Disebut 'gol jatuh dari langit' karena Poulsen mencetak angka dari umpan bek Rusia sendiri. Adalah Roman Zobnin yang melakukan kesalahan berujung gol itu pada menit 59.

Baca Juga: Profil Robin Gosens: Pernah Dipermalukan Ronaldo, Kini Permalukan Balik Portugal CR7 Sekaligus di Euro 2020

Uniknya, Poulsen kemudian berlari ke kiri lapangan untuk merayakannya. Ia tampak begitu emosional. Semua pemain Denmark juga emosional karenanya.

Mengetahui Denmark perlu menang dan berharap Belgia mengalahkan Finlandia, tuan rumah tidak menahan diri. Sebelum Poulsen, Mikkel Damsgaard membuka panggung dengan gol pembuka jarak jauh yang indah.

Baca Juga: Profil Robin Gosens: Pernah Dipermalukan Ronaldo, Kini Permalukan Balik Portugal CR7 Sekaligus di Euro 2020

Profil Yussuf Poulsen, pemain Denmark keturunan Islam

Yussuf Poulsen mulai terkenal saat ia bermain di RB Leipzig dan tim nasional Denmark. Dan, ciri khasnya adalah dengan rambut kuncir yang ia miliki.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x