Profil Ruben Dias, Bek Manchester City yang Disebut Jose Mourinho Sebagai Bek Terbaik Dunia

- 17 Juni 2021, 15:00 WIB
Profil Ruben Dias, Bek Portugal yang Disebut Jose Mourinho Sebagai Bek Terbaik Dunia
Profil Ruben Dias, Bek Portugal yang Disebut Jose Mourinho Sebagai Bek Terbaik Dunia /REUTERS/Jon Super.

BERITA DIY - Profil pemain timnas Portugal Ruben Dias. Ruben Dias menjadi perbincangan saat di usianya yang cukup muda, Ia ditebus klub kaya Manchester City dengan mahar 68 juta Euro. 

Dias diboyong City dari klub Portugal Benfica pada awal musim 2020/2021. Namun jika menilik kegemaran Pep Guardiola manajer City membeli seorang bek dengan bandrol selangit, pembelian Ruben Dias bukanlah sesuatu yang mengejutkan.

Baru-baru ini, Ruben Dias dipuji oleh pelatih kawakan Jose Mourinho sebagai bek terbaik di dunia saat ini.

Baca Juga: Profil Brahim Diaz, Wonderkid Real Madrid yang Ingin Dipermanenkan AC Milan

Lantas siapakah sebenarnya sosok yang mampu menyita perhatian Pep Guardiola bahkan Jose Mourinho tersebut? Simak profil Ruben Dias berikut ini.

Ruben dos Santos Gato Alves Dias lahir di Amadora Portugal, 14 Mei 1997. Ruben Dias mengawali karir juniornya di klub Estrella da Amadora pada 2006. Dua tahun berselang, Dias merapat ke salah tim besar Portugal Benfica.

Ruben Dias baru masuk ke skuad senior Benfica pada 2015 kala memperkuat Benfica B. Tampil sebanyak 55 kali, Dias naik ke tim utama Benfica pada 2017. 91 penampilan, 9 gol, meraih juara Liga Portugal dan Piala Super Portugal membuat banyak klub besar Eropa menaruh minat pada bek bertinggi 187 cm itu.

Baca Juga: Profil dan Rekam Jejak Perjalanan Karir Carlo Ancelotti, Pelatih yang Ditunjuk Real Madrid Gantikan Zidane

Sempat dirumorkan ke Liverpool, Dias akhirnya menuju Etihad Stadium markas Manchester City. Bek berusia 24 tahun ini ditebus dengan mahar mencapai 68 juta Euro. Dianggap terlalu mahal, Dias mampu menjawab keraguan publik.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x