Profil Robin Gosens: Pernah Dipermalukan Ronaldo, Kini Permalukan Balik Portugal CR7 Sekaligus di Euro 2020

- 20 Juni 2021, 12:39 WIB
Robin Gosens memamerkan buku biografinya berjudul 'Dreams are Worthwhile'. Ada momen ketika ia dipermalukan Cristiano Ronaldo (CR7). Kemarin, ia jadi bintang pada kemenangan Jerman atas Portugal di Euro 2020.
Robin Gosens memamerkan buku biografinya berjudul 'Dreams are Worthwhile'. Ada momen ketika ia dipermalukan Cristiano Ronaldo (CR7). Kemarin, ia jadi bintang pada kemenangan Jerman atas Portugal di Euro 2020. /Instagram.com/@robingosens

BERITA DIY - Robin Gosens jadi bintang saat Jerman kalahkan Portugal di lanjutan grup F Euro 2020 kemarin 19 Juni 2021. Ia berhasil menuntaskan dendamnya pada Cristiano Ronaldo.

Tampil di Allianz Arena, Robin Gosens tampil brilian. Dari empat gol Jerman hadapi Portugal di Euro 2020, Gosens nyaris punya kontribusi di dalam prosesnya.

Tampil sebagai bek kiri di pola formasi 3-4-2-1 racikan Joachim Loew untuk Jerman Euro 2020, Robin Gosens tampil tajam sekaligus penuh disiplin dalam bertahan.

Baca Juga: Profil Leonard Tupamahu, Pemain Bali United yang Lakukan Aksi Pukul Kepada Pemain Persis Solo

Hingga pergerakan Robin Gosens tak bisa diimbangi oleh fullback Portugal, Nelson Semedo kala itu.

Sempat tertinggal oleh gol Cristiano Ronaldo, Jerman kemudian bangkit dan memeroleh empat gol. Portugal memerkecil ketertinggalan dengan gol Diogo Jota. Skor akhir 4-2.

Di akhir pertandingan Euro 2020, Jerman vs Portugal, Robin Gosens terpilih menjadi Man of The Match (MOTM).

Lantas siapa sih Robin Gosens ini? Simak profil selengkapnya.

Baca Juga: Profil Ruben Dias, Bek Manchester City yang Disebut Jose Mourinho Sebagai Bek Terbaik Dunia

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x