Persija Juara Piala Menpora 2021 Usai Kalahkan Persib dengan Agregat 4-1

- 26 April 2021, 05:35 WIB
Perayaan pemain Persija usai juarai Piala Menpora 2021.
Perayaan pemain Persija usai juarai Piala Menpora 2021. /Instagram.com/@persija

BERITA DIY - Persija Jakarta berhasil keluar sebagai kampiun Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan rival abadi mereka, Persib Bandung, dengan skor agregat 4-1.

Gelar itu berhasil diklaim oleh Macan Kemayoran usai kembali kalahkan Maung Bandung dengan skor 2-1 dalam laga final Piala Menpora leg kedua pada Minggu, 25 April 2021 di Stadion Manahan Solo.

Setelah bermain cukup ketat di babak pertama, Persija akhirnya berhasil membuka keran gol pada menit ke-51 melalui Osvaldo Haay. Skor 1-0 menjadi keunggulan bagi Osvaldo dan kawan-kawan.

Baca Juga: Bacaan Doa Sebelum Makan dan Doa Sesudah Makan, LENGKAP Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Meski dengan 10 pemain, usai Bayu Fiqri menerima kartu kuning kedua pada menit ke-22, Persib berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti, Ferdinan Sinaga pada menit ke-85.

Namun, skor identik tidak lama bertahan untuk anak-anak Bandung. Saat pertandingan telah memasuki babak injury time, Riko Simanjuntak justru mampu memperlebar keunggulan Persija melalui gol yang ia cetak pada menit ke-90+1.

Sebelumnya, Persija juga mampu membombardir pertahanan Maung Bandung dengan dua gol tanpa balas pada pertandingan final leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis, 22 April 2021.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat Hari Ini 26 April 2021

Dengan begitu, Persija resmi keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 dengan skor agregat 4-1. Angka yang cukup besar untuk ukuran duel panas derby El Clasico Indonesia.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x