DOWNLOAD Pedoman Upacara Hari Lahir Pancasila 2024 LINK PDF Resmi Kemdikbud, Susunan Acara dan Tema

- 29 Mei 2024, 11:20 WIB
ILUSTRASI: Link download pedoman upacara bendera Hari Lahir Pancasila lengkap link PDF resmi dari Kemdikbud.
ILUSTRASI: Link download pedoman upacara bendera Hari Lahir Pancasila lengkap link PDF resmi dari Kemdikbud. /PEXELS/ Gustavo Fring

 

BERITA DIY - Info download pedoman upacara bendera Hari Lahir Pancasila 2024 link Pdf resmi Kemdikbud lengkap susunan acara dan tema.

Saat ini, pedoman upacara bendera Hari Lahir Pancasila 2024 link Pdf yang resmi dari Kemdikbud untuk peringatan 1 Juni 2024 mendatang.

Pada tahun ini, upacara bendera Hari Lahir Pancasila dilaksanakan pada Sabtu, 1 Juni 2024 baik untuk Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, dan Unite Pelaksana Teknis.

Adapun tema tahun ini yaitu, "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuji Indonesia Emas Tahun 2045".

Baca Juga: Contoh Amanat Pembina Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2024 Singkat Tema Sejarah

Momen Hari Lahir Pancasila ini berdasarkan kegiatan sidang BPUPKI di mana sidang pertama digelar pada tanggal 19 Mei 1945 yang membahas dasar - dasar Indonesia Merdeka.

Selanjutnya di sidang kedua BPUPKI, Soekarno dalam pidatonya menyampaikan konsep awal Pancasila yaitu tepat pada 1 Juni 1945.

Maka, untuk mengenang sejarah penting tersebut dilaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 1 Juni.

Upacara masing - masing instansi dapat dilaksanakan mulai jam 07.00 WIB seperti di halaman, lapangan, atau tempat yang disediakan panitia penyelenggara.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah