Cek Penerima PIP 2024 Pakai 1 Nomor Bukan di pip.kemdikbud.go.id: Tidak Perlu SK, KIP NISN Ini Cair Rp1,8 Juta

- 10 Februari 2024, 12:21 WIB
Ilustrasi - Cek penerima PIP 2024 pakai 1 nomor bukan di pip.kemdikbud.go.id dan tidak perlu SK, KIP, NIK, NISN ini bisa cair uang Rp1,8 juta.
Ilustrasi - Cek penerima PIP 2024 pakai 1 nomor bukan di pip.kemdikbud.go.id dan tidak perlu SK, KIP, NIK, NISN ini bisa cair uang Rp1,8 juta. /ANTARA FOTO/Bayu Pratama

BERITA DIY- Silahkan cek penerima PIP 2024 Februari pakai 1 nomor bukan di pip.kemdikbud.go.id dan tidak perlu SK Pemberian atau Nominasi, KIP, NIK, NISN ini bisa cair uang Rp1,8 juta dengan membaca artikel ini hingga akhir.

Bantuan Rp1,8 juta sudah disalurkan oleh pemerintah kepada siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id dan yang bukan di PIP Kemdikbud. Modal 1 nomor siswa bisa ketahui nama penerima.

Dalam pencairan PIP Kemdikbud 2024 Februari kali ini, siswa akan menerima tambahan uang Rp800 ribu yang dikhususkan bagi siswa SMA/SMK yang sudah jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Sedangkan siswa yang tidak mendapati NIK, NISN, dan KIP-nya tertera di pip.kemdikbud.go.id bisa pakai cara lain akan dibagikan di artikel ini untuk cek nama penerima dan bisa ambil uang Rp1,8 juta.

Baca Juga: KIP Ini Dapat Rp1,8 Juta Tanpa cek pip.kemdikbud.go.id, Cek NIK NISN Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2024 Terbaru

Program Indonesia Pintar adalah bantuan yang ditujukan kepada seluruh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK termasuk juga siswa MI, MTs, dan MA yang sudah terdaftar menjadi layak PIP.

Nominal yang bisa didapatkan dari PIP ini adalah hingga Rp1,8 juta dengan rincian, siswa SD atau MI sebesar Rp 450 ribu, siswa MTs atau SMP Rp 750 ribu, dan siswa SMA atau MA sebanyak Rp1,8 juta.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang terdaftar nominasi akan mendapatkan bantuan dari PIP Kemdikbud 2024 sedangkan siswa madrasah MI, MTs, MA akan mendapatkan dana dari PIP Kemenag 2024.

Oleh sebab itu segera cek nama penerima bagi seluruh siswa baik terdaftar di PIP Kemdikbud 2024 atau PIP Kemenag 2024 karena uang bisa saja batal dikirim apabila siswa tidak cek NIK, NISN, KIP.

Baca Juga: Bantuan Rp1,8 Juta untuk Siswa Cair: Ini Cara NIK Dapat Status Cair PIP Kemdikbud 2024 Bisa Tanpa SK dan KIP

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x