Selamat, MI MTs MA Cair PIP Kemenag 2024: Ini Cara Cek BLT Masuk ATM, Tanpa KIP Tetap Bisa Dapat Rp1,8 Juta

- 3 Februari 2024, 11:50 WIB
Siswa madrasah MI, MTs, dan MA cair uang PIP Kemenag 2024, ini cara cek bantuan masuk ke ATM, siswa tidak punya KIP tetap bisa ditransfer Rp1,8 juta.
Siswa madrasah MI, MTs, dan MA cair uang PIP Kemenag 2024, ini cara cek bantuan masuk ke ATM, siswa tidak punya KIP tetap bisa ditransfer Rp1,8 juta. /Tangkap layar pipmadrasah.kemenag.go.id

BERITA DIY- Selamat kepada siswa dadrasah MI, MTs, dan MA uang PIP Kemenag 2024 sudah cair, ini cara cek uang bantuan masuk ke ATM, siswa tidak punya KIP tetap bisa ditransfer Rp1,8 juta, simak informasi terbarunya di sini.

Kabar pencairan PIP Kemenag 2024 yang ditunggu-tunggu siswa madrasah MI, MTs, MA akhirnya menemukan kejelasan karena pemerintah sudah mulai mencairkan uang bulan Februari ini.

Nominal Rp1,8 juta bisa segera diambil di ATM BNI atau BRI bagi siswa madrasah yang sudah tercatut layak PIP Kemenag 2024 di pipmadrasah.kemenag.go.id.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemenag 2024 termin ini cair dari Februari hingga April, sebelum uang BLT hangus maka ceklah nama penerima pakai cara yang ada di artikel ini.

Baca Juga: Cairkan BLT PIP Kemdikbud 2024 Rp 1,8 Juta Pakai Cara Ini Jika Tak Punya SK dan Cara Daftar NIK NISN Terbaru

Apa Beda PIP Kemenag dengan Kemdikbud 2024?

Sebelum itu, siswa tentunya bertanya mengenai perbedaan antara PIP Kemenag atau madrasah dengan Kemdikbud 2024. Secara garis besar perbedaan antara keduanya tdiak terlalu mencolok.

PIP Kemdikbud 2024 adalah Program Indonesia Pintar yang diperuntukkan kepada siswa non madrasah SD, SMP, SMA, dan SMK yang tercantum sebagai penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Mengenai nominal pencairan, PIP Kemenag 2024 memiliki jumlah yang sama dengan PIP Kemdikbud 2024, yang membedakannya hanya cara pengecekan nama penerima, berikut nominalnya:

- Siswa MI atau SD: Rp 450 ribu untuk kelas 1, 2, 3, 4, dan 5. Sementara kelas 6 mendapatkan uang bantuan Rp 225 ribu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x