PIP Kemdikbud dan Kemenag Cair Lagi Februari 2024, Ini Cara Cek Daftar Penerima Agar KIP NIK Terima Rp1,8 Juta

- 6 Februari 2024, 11:55 WIB
Siswa SD, SMP, SMA, MI, MTs, dan MA cair PIP Kemdikbud dan Kemenag termin 1 Februari 2024, ini cara cek penerima agar KIP, NIK terima Rp1,8 juta.
Siswa SD, SMP, SMA, MI, MTs, dan MA cair PIP Kemdikbud dan Kemenag termin 1 Februari 2024, ini cara cek penerima agar KIP, NIK terima Rp1,8 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Selamat kepada siswa SD hingga SMA dan MI, MTs, serta MA karena PIP Kemdikbud dan Kemenag cair termin 1 Februari 2024, ini cara cek daftar penerima agar KIP, NIK, NISN terima uang Rp1,8 juta, baca artikel ini hingga akhir untuk info lebih jelasnya.

Program Indonesia Pintar atau PIP baik Kemdikbud atau Kemenag adalah bantuan yang bisa diraih oleh siswa SD, SMP, SMA, MI, MTs, dan MA kurang mampu dan memegang KIP atau Kartu Indonesia Pintar.

PIP Kemdikbud dan Kemenag ini sudah memasuki tahap pencairan pertama yaitu Februari hingga April mendatang, yang mana uang akan masuk ke ATM atau rekening yang sudah di aktivasi hingga Rp1,8 juta.

PIP ini tidak secara menyeluruh dibagikan kepada siswa sekolah, oleh karena itu cek di sini cara ketahui daftar penerima agar KIP, NIK, NISN siswa bisa menerima uang hingga Rp1,8 juta.

Baca Juga: Selamat, MI MTs MA Cair PIP Kemenag 2024: Ini Cara Cek BLT Masuk ATM, Tanpa KIP Tetap Bisa Dapat Rp1,8 Juta

Pemerintah Kemdikbud dan Kemenag sebelumnya sudah berhasil mencairkan dana PIP kepada siswa yang terdaftar di pip.kemdikbud.go.id dan pipmadrasah.kemenag.go.id.

Siswa SD, SMP, SMA, MI, MTs, dan MA yang belum mendapatkan bantuan PIP Kemdikbud dan Kemenag sebelumnya bisa cek penerima secara mandiri baik dari website atau data dari sekolah.

Cara pengecekan PIP Kemdikbud dengan Kemenag akan berbeda, namun nominal PIP yang akan diterima tetap sama, yaitu siswa SD atau MI Rp 450 ribu, SMP atau MTs Rp 750 ribu dan siswa SMA atau MA sebanyak Rp1,8 juta.

Namun sebelum itu ketahui kategori siswa yang bisa meraih uang bantuan PIP Kemdikbud dan Kemenag 2024 Februari ini dan menerima pencairan di bank BNI, BRI, dan BSI:

Baca Juga: Cairkan BLT PIP Kemdikbud 2024 Rp 1,8 Juta Pakai Cara Ini Jika Tak Punya SK dan Cara Daftar NIK NISN Terbaru

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x