Cara Pengisian PDSS SPAN PTKIN 2024 di Link Resmi dan Panduan Login Sekolah untuk Mengisi Nilai Rapor Siswa

- 23 Januari 2024, 14:30 WIB
Ilustrasi. Cara pengisian PDSS SPAN PTKIN 2024 di link resmi dan panduan registrasi, login sekolah untuk mengisi nilai rapor siswa semester 1 – 5.
Ilustrasi. Cara pengisian PDSS SPAN PTKIN 2024 di link resmi dan panduan registrasi, login sekolah untuk mengisi nilai rapor siswa semester 1 – 5. /Tangkap layar Instagram.com/@febi.uinmataramofficial

BERITA DIY - Saat ini instansi sekolah yang hedak menjembatani para siswanya untuk mengikuti SPAN PTKIN 2024 wajib melakukan registrasi atau pendaftaran PDSS.

Setelah itu pihak sekolaah wajib mengisi PDSS dengan nilai siswa sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Lalu bagaimana cara pengisisan PDSS SPAN PTKIN 2024?

Temukan panduan cara registrasi, login sekolah, dan pengisian PDSS SPAN PTKIN 2024 di sini. Informasi link resmi yang dipakai juga tercantum di sni.

Proses mengisi nilai rapor siswa dari semester 1 sampai 5 bisa dilakukan mulai Senin, 22 Januari 2024 sampai Senin, 5 Februari 2024. Ikuti caranya dengan teliti agar siswa bisa ikut seleksi.

Baca Juga: Link Registrasi PDSS SPAN PTKIN 2024, Jam Berapa Dibuka? Ini Langkah Pengisian Lengkap

Tahap pengisisan Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) merupakan tahap yang sangat penting. Nantinya nilai siswa yang diunggah di PDSS akan menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan apakah siswa lolos seleksi atau tidak.

Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) merupakan proses seleksi nasional untuk masuk PT Keagamaan Islam Negeri melalui jalur prestasi menggunakan nilai rapor.

Siswa yang ikut seleksi ini tidak perlu membayar biaya seleksi sebab biayanya sudha di tanggung oleh pemerintah. Pada tahun ini ada 59 PT yang membuka peluang ini.

Usai mengisi PDSS, nantinya akan dilakukan verifikasi. Lalu siswa bisa mulai melakukan pendaftaran pada 12 Februari sampai 15 Maret 2024. Pada Selasa, 2 April 2024 pengumuman hasil seleksi akan keluar.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x