Daftar Kampus IISMA 2024 dan Cara Pendaftaran Beasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Kemdenikbud Ristek

- 23 Januari 2024, 11:50 WIB
Ilustrasi - Daftar Kampus IISMA 2024 dan cara pendaftaran beasiswa program pertukaran mahasiswa Kemendikbud Ristek.
Ilustrasi - Daftar Kampus IISMA 2024 dan cara pendaftaran beasiswa program pertukaran mahasiswa Kemendikbud Ristek. /Pexels/munzir

BERITA DIY - Daftar Kampus IISMA 2024 dan cara pendaftaran beasiswa program pertukaran mahasiswa Kemendikbud Ristek.

International Student Mobility Awards (IISMA) 2024 merupakan program pertukaran mahasiswa yang diselenggarakan Kemendikbud Ristek.

Program ini memfasilitasi mahasiswa Indonesia untuk belajar di perguruan tinggi luar negeri selama satu semester.

Pada tahun 2024, Kemendikbud Ristek membuka kuota 3.300 peserta bagi mahasiswa Indonesia yang ingin daftar beasiswa IISMA.

Baca Juga: Kapan IISMA 2024 Dibuka? Cek Syarat dan Link Pendaftaran Indonesia International Student Mobility Awards

Mereka yang berhasil lolos akan dikirim untuk belajar ke lebih dari 150 perguruan tinggi negeri di berbagai belahan dunia.

Kemendikbud Ristek membuka pendaftaran IISMA 2024 dibuka dalam tiga jalur. Yakni Jalur Afirmasi, Jalur Co-Funding, dan Jalur Reguler.

1. Jalur afirmasi IISMA 2024 terbuka kagi mahasiswa yang terdaftar sebagai penerima bidik misi, Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K), dan mahasiswa yang berasal dari daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar).

2. Jalur Co-Funding IISMA 2024 menggunakan system pendanaan parsial antara mahasiswa dengan Kemendikbud. Nantinya biaya yang diberikan dari Kemendikbud meliputi administrasi kampus, tuition fee, dan tiket keberangkatan. Adapun biaya hidup di luar negeri dibebankan kepada mahasiswa.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x