Jadwal Olimpiade OSN SMP 2024: Ini Cabang Lomba dan Persyaratan Pendaftaran

- 22 Januari 2024, 10:42 WIB
Jadwal Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMP 2024 mulai dari cabang lomba dan persyaratan pendaftaran.
Jadwal Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMP 2024 mulai dari cabang lomba dan persyaratan pendaftaran. /Tangkap layar pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/

BERITA DIY - Simak informasi jadwal Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMP tahun 2024 lengkap dengan cabang lomba dan persyaratan pendaftaran, cek di sini.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMP kembali digelar di tahun 2024 ini. Seperti tahun-tahun ssebelumnya, ajang OSN SMP 2024 akan digelar secara bertingkat dari daerah hingga nasional.

Tema OSN SMP 2024 yang diusung pemerintah adalah "Merdeka Berprestasi, Talenta Sains Menginspirasi" dengan tagar yang digunakan adalah #MERDEKABERPRESTASI dan #TalentaSainsMenginspirasi.

Adapun cabang lomba dalam Olimpiade Sains Nasional jenjang SMP/MTs/ sederajat yang akan dilombakan adalah Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id Cek PIP Kemdikbud 2024, BLT KIP Rp1 Juta Ditransfer ke Penerima Mulai Tanggal Ini

Sebagai informasi, mekanisme penyelenggaraan OSN dilakukan secara bertingkat dari tingkat sekolah, kabupaten/kota dan nasional.

Secara lebih rinci, nantinya kepala sekolah akan menentukan seleksi peserta OSN 2024 yang akan menjadi wakil sekolah ke tingkat OSN Kabupaten/Kota.

Selanjutnya peserta yangg dengan skor tertinggal peringat 1 sampai 5 di setiap kabupaten/kota akan lolos ke OSN tingkat provinsi.

Terakhir setelah di tingkat provinsi akan terpilihlah siswa yang akan mengikuti OSN tingkat Nasional. Selengkapnya, jadwal pelaksanaan dan persyaratan pendaftaran OSN SMP 2024 adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x