Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 53 Semester 2 K13 Jenis Makanan, Minuman, Bahan Mikroorganisme yang Berperan

- 23 Januari 2024, 07:39 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban IPA kelas 9 halaman 53 Semester 2 Kurikulum 2013 jenis makanan, minuman, bahan yang digunakan, mikroorganisme yang berperan.
Ilustrasi - Kunci jawaban IPA kelas 9 halaman 53 Semester 2 Kurikulum 2013 jenis makanan, minuman, bahan yang digunakan, mikroorganisme yang berperan. /PEXELS/Karolina Grabowska

BERITA DIY - Cek kunci jawaban IPA kelas 9 halaman 53 Semester 2 Kurikulum 2013 jenis makanan, minuman, bahan yang digunakan, mikroorganisme yang berperan.

Kali ini siswa kelas 9 diminta untuk menyebutkan produk olahan makanan atau minuman yang dibuat dengan memanfaatkan mikroorganisme termasuk jamur atau bakteri dan apa bahan dasarnya.

Jika kebingungan harus mengisi apa pada soal IPA kelas 9 halaman 52 Semester 2 Kurikulum 2013, siswa boleh melihat kunci jawaban soal Ayo, Kita Cari Tahu di sini.

Contoh produk makanan dan minumanan yang melibatkan mokroorganisme meliputi yogurt, kecap, tempe, mentega, keju, asinan, nata de coco, tapai hingga terasi.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 266 Nomor 17 Dilengkapi Pembahasan Cara Segitiga Sebangun MTK K13

Artikel ini akan menyajikan rincian jenis makanan dan minuman, bahan yang diguankan, dan mikroorganisme yang berperan. Adik-adik bisa menjadikan artikel ini sebagai sumber belajar tambahan.

Jika setelah melihat kunci jawaban yang ada di sini dan adik-adik belum dapat memahaminya, maka boleh meminta bantuan orang di sekitar untuk memberi penjelasan lebih lanjut.

Soal ada dalam Buku Siswa IPA Kelas 9 SMP/MTs Semester 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 dan pembahasan dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Ini kunci jawaban IPA kelas 9 Kurikulum 2013 Semester 2 halaman 53:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x