Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 120 Kegiatan 2, Kegiatan 1 Membandingkan dan Menyimpulkan

- 4 Januari 2024, 17:15 WIB
Ilustrasi. Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 120 Kegiatan 2 pokok pikiran teks tentang pajak, Kegiatan 1 membandingkan dan menyimpulkan.
Ilustrasi. Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 120 Kegiatan 2 pokok pikiran teks tentang pajak, Kegiatan 1 membandingkan dan menyimpulkan. /PEXELS/Karolina Grabowska

BERITA DIY - Simak kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 120 Kegiatan 2 pokok pikiran teks tentang pajak, Kegiatan 1 membandingkan dan menyimpulkan.

Artikel ini bisa jadi bahan referensi bagi peserta didik yang sedang kesulitan untuk mengerjakan soal di Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 120 baik soal Kegiatan 2 dan Kegiatan 1.

Setelah menentukan pokok pikiran dari setiap paragraf dari teks diskusi yang disajikan, peserta didik akan diminta untuk membandingkan dan menyimpulkan antara keduanya.

Peserta didik boleh menjadikan kunci jawaban ini sebagai referensi. Namun jika peserta didik bisa memberikan jawaban yang lebih baik maka itu sangat dianjurkan.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 202 203 Tabel 5.1 Jenis Rangkaian Listrik Tertutup dan Terbuka, Beri Alasan

Jawaban juga bisa ditulis ulang dengan menggunakan gaya bahasa masing-masing agar tidak terkesan hanya menulis ulang dari artikel ini. Dengan cara ini kemampuan siswa juga akan meningkat.

Soal berikut diambil dari buku Bahasa Indonesia kelas 9 jenjang SMP MTsKurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 dan kunci jawaban dikutip BERITA DIY dari alumni FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Berikut kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 120:

Pokok pikiran masing-masing paragraf pada Kegiatan 1 teks diskusi di halaman 117 bisa dilihat -> KLIK DI SINI

Kegiatan 2:
Tentukan pokok pikiran paragraf dalam tulisan tentang pajak.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x