Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 215 Aktivitas Kelompok Cara Perjuangan Fisik - Diplomasi dan Alasan Buku K13

- 20 Januari 2024, 12:00 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban IPS kelas 9 SMP halaman 215 Aktivitas Kelompok diskusi cara perjuangan fisik - diplomasi dan alasan, buku Kurikulum 2013.
Ilustrasi - Kunci jawaban IPS kelas 9 SMP halaman 215 Aktivitas Kelompok diskusi cara perjuangan fisik - diplomasi dan alasan, buku Kurikulum 2013. /PEXELS/Pavel Danilyuk

BERITA DIY - Cek kunci jawaban IPS kelas 9 SMP halaman 215 Aktivitas Kelompok diskusi cara perjuangan fisik - diplomasi dan alasan, buku Kurikulum 2013.

Indonesia berhasil mendapatkan dan mempertahan kemerdekaan karena telah melakukan berbagai perjuangan, baik itu perjuangan fisik maupun lewat jalur diplomasi.

Soal IPS kelas 9 buku Kurikulum 2013 di halaman 215 Aktivitas Kelompok sudah tersedia pembahasannya dengan melihat kunci jawaban di sini.

Artikel ini akan membantu adik-adik untuk menjawab soal yang menyuruh untuk diskusi terkait cara bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan lewat cara perjuangan fisik dan diplomasi.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 256 Nomor 9 Pembahasan Cara Detail Pasangan Segitiga Sebangun MTK K13

Tentunya kedua cara tersebut dipilih dengan mempertimbangkan alasan tertentu. Lalu apa saja alasannya? Itulah hal yang harus didiskusikan oleh siswa kelas 9 SMP kali ini.

Jika dirasa sulit untuk menemukan jawabannya, adik-adik boleh melihat kunci jawaban yang ada di sini sebagai referensi dan sumber belajar tambahan.

Soal dikutip dari Buku Paket Siswa Ilmu Pengetahuan Sosial kelas 9 SMP/MTs Semester 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 dari Kemendikbud.

Berikut kunci jawaban IPS kelas 9 halaman 215 dilengkapi penjelasan yang dikutip BERITA DIY dari alumni FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x