PIP Kemdikbud 2024 Cair Rp 1 Juta ke Siswa SD - SMA, Cek Daftar Nama Penerima Pakai NIK NISN Lewat HP ke Sini

- 15 Januari 2024, 14:20 WIB
PIP Kemdikbud 2024 cair Rp 1 juta ke siswa SD - SMA. Cek nama penerima pakai NIK NISN lewat HP ke pip.kemdikbud.go.id.
PIP Kemdikbud 2024 cair Rp 1 juta ke siswa SD - SMA. Cek nama penerima pakai NIK NISN lewat HP ke pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Simak informasi PIP Kemdikbud 2024 cair Rp 1 juta ke siswa SD - SMA. Cek nama penerima pakai NIK NISN lewat HP ke pip.kemdikbud.go.id.

BLT PIP Kemdikbud 2024 kapan cair lagi, cara cek nama penerima pakai NIK NISN lewat HP ke pip.kemdikbud.go.id banyak dicari infonya.

Ketahui BLT PIP Kemdikbud 2024 cair Rp 1 juta ke siswa SD, SMP, SMA/SMK. Baca cara cek nama siswa penerima pakai NIK NISN lewat HP ke pip.kemdikbud.go.id selengkapnya di sini.

PIP Kemdikbud 2024 merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah yang bertujuan untuk pemerataan akses pendidikan bagi semua anak usia sekolah.

Baca Juga: Cara Cek Bantuan PIP Januari 2024 Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id Pakai NIK NISN Online dan Jadwal Pencairan

Hal tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan wajib belajar 12 tahun atau menghindarkan siswa dari kemungkinan putus sekolah.

Penerima PIP Kemdikbud 2024 merupakan siswa dari jenjang SD, SMP dan SMA/SMK yang telah terdata sebagai peserta KIP (Kartu Indonesia Pintar).

Besaran uang BLT PIP Kemdikbud 2024 nantinya akan diberikan sesuai dengan jenjang pendidikan siswa penerima.

Yakni siswa SD akan menerima Rp 450 ribu, lalu SMP akan mendapatkan Rp 750 ribu sedangkan SMA/SMK akan ditransfer Rp 1 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x