Pengumuman! Hari Ini Uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Cair jika Muncul Tanda Ini di pip.kemdikbud.go.id

- 11 Desember 2023, 06:27 WIB
Pengumuman! Uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta cair hari ini jika muncul tanda ini di pip.kemdikbud.go.id. Ini cara cek penerima lewat HP.
Pengumuman! Uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta cair hari ini jika muncul tanda ini di pip.kemdikbud.go.id. Ini cara cek penerima lewat HP. /BERITA DIY/ ADIT DITIYANA

BERITA DIY - Pengumuman! Hari ini, Senin, 11 Desember 2023, uang PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1 juta cair jika muncul tanda seperti di bawah ini di pip.kemdikbud.go.id. Simak cara cek online pakai NIK dan NISN, di sini.

Program Indonesia Pintar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaa, Riset, dan Teknologi atau PIP Kemdikbud 2023 masih cair hingga akhir tahun ini, untuk siswa SD, SMP, SMA dan sederajat dalam bentuk uang tunai Rp 225 ribu sampai Rp 1 juta per tahun per penerima.

Bantuan ini diberikan kepada para siswa yang terdaftar sebagai penerima di link PIP Kemdikbud 2023 dan sudah melakukan aktivasi rekening.

Ada tanda khusus yang menunjukkan bahwa uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah cair ke nomor rekening siswa. Tanda tersebut bisa dicek menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Baca Juga: Selamat Siswa Bisa Dapat Uang PIP 1 Juta Meski KIP Tak Berlaku di pip.kemdikbud.go.id, Cek Penerima DI SINI

Sebenarnya, tanpa cek NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id, siswa juga bisa mengetahui apakah uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah ditransfer atau belum.

Sebelum mengetahui tanda-tanda tersebut, simak dulu info status yang muncul saat siswa cek NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id, berikut ini:

1. KIP Tidak Berlaku

Artinya siswa tidak terdaftar sebagai penerima uang PIP Kemdikbud 2023

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x