Panduan Membuat Portofolio Digital Guru Penggerak dengan Mudah

- 7 November 2023, 17:30 WIB
Ilustrasi. Cara membuat portofolio digital guru penggerak 2023.
Ilustrasi. Cara membuat portofolio digital guru penggerak 2023. /PIXABAY/ coffeebeanworks/

BERITA DIY - Simak panduan membuat portofolio digital Guru Penggerak dengan mudah dan cepat bagi para alumni Pendidikan Guru Penggerak (PGP), berikut ini.

Usai menjalani Pendidikan Guru Penggerak (PGP), para alumni program PGP wajib memiliki portofolio digital untuk mengetahui hasil belajar dan berbagai keperluan lain.

Portofolio digital ini juga sebagai salah satu representasi profil diri pendidik yang berkarakter kepemimpinan seperti tujuan dari Program Guru Penggerak.

Melalui portofolio ini pihak yang akan merekrut alumni PGP bisa mengetahui bagaiman perjalanan karier dan kompetensi yang dimiliki.

Baca Juga: Berapa Besaran Gaji Magang di Jepang? Intip Nominal dan Syarat Lolos Kerja di Negeri Sakura

Sebagai informasi, program guru penggerak bertujuan untuk menghasilkan guru yang berperan menggerakkan komunitas belajar bagi guru di sekolah.

Selain itu, guru penggerak juga bertujuan menumbuhkan kepemimpinan murid untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Proses pendidikan guru penggerak dilaksanakan selama enam bulan di mana pada pelaksanaannya peserta guru penggerak akan berdiskusi, melakukan elaborasi, reflesi dan mengerjakan penugasan dari fasilitator.

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan inilah barulah calon guru penggerak akan ditetapkan sebagai guru penggerak dan wajib membuat portofolio digital.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x