Berapa Besaran Gaji Magang di Jepang? Intip Nominal dan Syarat Lolos Kerja di Negeri Sakura

- 7 November 2023, 16:00 WIB
Berikut ini besaran gaji magang di Jepang. Intip nominal dan syarat lolos seleksi kerja di negeri Sakura. Bisa dapat puluhan juta.
Berikut ini besaran gaji magang di Jepang. Intip nominal dan syarat lolos seleksi kerja di negeri Sakura. Bisa dapat puluhan juta. /Pexels/Christiano Sinisterra

BERITA DIY - Simak besaran gaji magang di Jepang. Intip nominal dan syarat lolos seleksi kerja di negeri Sakura berikut ini.

Jepang menjadi salah satu negara incaran para pekerja di Indonesia. Selain karena nilai tukar mata uang Yen ke Rupiah yang menguntungkan, faktor kesejahteraan pekerja dan masih berada di benua Asia juga menjadi pertimbangan.

Banyak masyarakat yang berasumsi bahwa gaji yang diperoleh saat bekerja atau magang di Jepang lebih menjanjikan dan menggiurkan. Tak heran banyak orang berbondong-bondong untuk mencari pekerjaan di sana.

Selain itu, Jepang menjadi negara dengan perkembangan teknologi yang pesat dan canggih sehingga banyak orang ingin bekerja sekaligus menggali ilmu di sana.

Baca Juga: Nominal Gaji Mitra Statistik BPS 2024, Cara Kerja, dan Link Daftar Rekrutmen Mitra BPS

 

Utuk memulai karier di Jepang tentu tidak lantas bisa dilakukan serta merta begitu saja dengan langsung menjadi karyawan tetap sebuah perusahaan.

Kamu bisa mencoba program magang yang disediakan sejumlah perusahaan di Jepang. Selain mendapatkan uang saku, pemagang di Jepang juga berkesempatan mendapatkan tunjangan, loh.

Gaji magang di Jepang bahkan bisa lebih tinggi nominalnya dari gaji pokok PNS di Indonesia belum termasuk tunjangan seperti uang lembur, uang makan, dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x