Link UKMPPG Daljab Angkatan 1 2023 di ukm.ppg.kemdikbud.go.id, Pendaftaran UKMPPG Ukin Portofolio & UP Kesini

- 8 Agustus 2023, 16:51 WIB
UKMPPG Ukin login ukmppg.kemdikbud.go.id 2023, ukmppg ukin portofolio, ukmppg up, pendaftaran ukmppg 2023 dan cek kelulusan ukmppg 2023.
UKMPPG Ukin login ukmppg.kemdikbud.go.id 2023, ukmppg ukin portofolio, ukmppg up, pendaftaran ukmppg 2023 dan cek kelulusan ukmppg 2023. /Tangkap layar ppg-prajab.simpkb.id/pendaftaran

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari UKMPPG Ukin login ukmppg.kemdikbud.go.id 2023, ukmppg ukin portofolio, ukmppg up, pendaftaran ukmppg 2023 dan cek kelulusan ukmppg 2023.

Berikut link UKMPPG Daljab angkatan 1 2023 di ukm.ppg.kemdikbud.go.id, pendaftaran UKMPPG Ukin portofoio dan UP di situs berikut.

Pendidikan Profesi Guru (PPG) merupakan salah satu program penting yang dikelola oleh Kemendikbud untuk memastikan kompetensi calon guru di Indonesia.

Bagi Anda yang menjadi bagian dari program ini, tentu sudah mengetahui Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG).

Baca Juga: Pengumuman Pretest PPG Kemenag 2023 Simpatika Lihat Di Sini, Ini Cara Cek Hasil Pretest PPG 2023 Lulus Tidak

UKMPPG merupakan sebuah ujian yang dilakukan untuk mengukur pemahaman konsep atau materi pembelajaran yang telah diterapkan selama proses pendidikan berlangsung.

Apa Itu UKMPPG?

UKMPPG adalah standar kompetensi yang harus dikuasai oleh setiap mahasiswa PPG. Dasar pelaksanaan UKMPPG diatur dalam Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) Nomor 55 Tahun 2017.

Melalui pasal 21 ayat (2c) dari peraturan tersebut, UKMPPG disebut sebagai salah satu bentuk uji kompetensi yang harus dijalani oleh mahasiswa PPG.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x