Tanggal Pencairan PIP Kemdikbud Tahap 3, Kapan Uang Bantuan Sekolah Masuk Rekening BRI BNI, Benarkah Hari Ini

- 3 November 2023, 09:40 WIB
Ilustrasi - Tanggal pencairan PIP Kemdikbud 2023 tahap 3, kapan uang bantuan sekolah masuk rekening BRI BNI, apakah benar hari ini.
Ilustrasi - Tanggal pencairan PIP Kemdikbud 2023 tahap 3, kapan uang bantuan sekolah masuk rekening BRI BNI, apakah benar hari ini. /Pixabaya/EmAji

BERITA DIY - Informasi tanggal pencairan PIP Kemdikbud 2023 tahap 3, kapan uang bantuan sekolah masuk rekening BRI BNI, apakah benar hari ini.

Kabar kapan tanggal pencairan bantuan PIP masih teras ditunggu oleh siswa sekolah, baik dari jenjang SD, SMP, SMA, maupun SMK.

Siswa perlu untuk mengetahui kapan uang bantuan sekolah PIP akan masuk di rekening BRI BNI SimPel, apakah benar hari ini?

Sebenarnya untuk mengetahui tanggal pencairan bantuan PIP tahap 3, siswa bisa melihat pada laman resmi yang telah disediakan oleh Kemdikbud.

Baca Juga: Panduan Cek Siswa SD SMP SMA Penerima PIP Kemdikbud 2023 November, Login Pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

Karena program bantuan PIP merupakan BLT yang disalurkan bertahap, maka untuk tanggal penerimaan atau pencairanya dapat berbeda dari siswa satu dan yang lainnya.

Selain itu Kemdikbud juga mengatur dalam hal besaran nominal yang akan diberikan kepada setiap jenjang pendidikan siswa.

Seperti halnya siswa SMA yang akan mendapatkan bantuan PIP Kemdikbud jauh lebih besar daripada siswa SMP maupun SD.

Tujuan dari program bantuan PIP ini sendiri adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan siswa, agar bisa sekolah dengan layak dan menuntaskannya hingga tamat.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x