Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 63: Latar Belakang, Alur, Sudut Pandang Hikayat dan Cerpen

- 18 Oktober 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 10 halaman 63 latar belakang, alur, sudut pandang Hikayat Sa-ijaan dan Ikan Todak, cerpen Tarian Pena.
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 10 halaman 63 latar belakang, alur, sudut pandang Hikayat Sa-ijaan dan Ikan Todak, cerpen Tarian Pena. /Tangkap layar buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia untuk SMA Kelas X

BERITA DIY - Simak kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 10 SMA halaman 63. Pembahasan soal latar belakang, alur, sudut pandang Hikayat si Miskin, Sa-ijaan dan Ikan Todak, serta cerpen Tarian Pena.

Siswa akan diminta untuk mengerjakan soal Kegiatan 2. Jika ada kendala, siswa dapat melihat kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 10 SMA halaman 63 di sini.

Akan ada referensi jawaban untuk soal tentang melihat pengaruh latar belakang tokoh, alur dan sudut pandang penulis dalam Hikayat si Miskin, Sa-ijaan dan Ikan Todak, serta cerpen Tarian Pena.

Meskipun sudah tersaji pembahasan dan bocoran kunci jawaban, sangat dianjurkan agar siswa menuliskan jawaban dengan menuangkan pemikiran sendiri. Lalu menuliskannya sesuai gaya bahasa masing-masing.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 68: Tabel 3.3 Analisis Nilai pada Teks 'Hikayat Si Miskin'

Kunci jawaban hanya dipergunakan sebagai tambahan sumber belajar ketika siswa mengalami kesulitan. Jawaban dapat dikembangkan agar menjadi lebih baik, tidak harus ditulis sama persis.

Soal Kegiatan 2 terdapat di buku paket Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia untuk SMA Kelas X Semester 1 Kurikulum Merdeka dan jawaban dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Inilah soal pada buku paket Bahasa Indonesia kelas 10 SMA halaman 63:

Kegiatan 2

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x