Login pip.kemdikbud.go.id, Begini Cara Cek Nama Penerima Bantuan PIP Kemdikbud 2023 September yang Segera Cair

- 1 September 2023, 15:00 WIB
Ilustrasi - Login pip.kemdikbud.go.id, begini cara cek nama penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 September yang segera cair untuk siswa SD SMP SMA.
Ilustrasi - Login pip.kemdikbud.go.id, begini cara cek nama penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 September yang segera cair untuk siswa SD SMP SMA. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Login pip.kemdikbud.go.id, Begini cara cek nama penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 September yang segera cair ke siswa SD SMP SMA.

Memasuki bulan September, penyaluran bantuan PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar masih berlangsung.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 menyasar 14.303.732 siswa SD-SMA. Sampai akhir bulan Agustus lalu, bantuan sudah disalurkan kepada 9.363.592 penerima.

Sebagaimana diketahui, penyaluran PIP Kemdikbud 2023 sudah mencapai tahap 2 sejak Mei dan dijadwalkan cair hingga akhir bulan September.

Baca Juga: Pasti Cair PIP Kemdikbud Rp 1 Juta Ditransfer ke Anak Sekolah SD, SMP, SMA September 2023, Cek Penerima Kesini

Lalu kapan PIP Kemdikbud 2023 September cair? Berikut prakiraan jadwal dan cara cek nama penerima bantuan di pip.kemdikbud.go.id akan dijelaskan dalam artikel ini.

Pada bulan kemarin, PIP Kemdikbud 2023 mulai disalurkan pada tanggal 4 Agustus. Jika berkaca pada jadwal penyaluran sebelumnya, ada kemungkinan bantuan akan cair mulai tanggal 4 September.

Mengingat jumlah penerima PIP Kemdikbud 2023 yang tidak sedikit, tentunya bantuan untuk siswa SD-SMA ini akan cair secara bertahap.

Sementara menunggu jadwal cair diumumkan, siswa SD-SMA bisa cek nama penerima PIP Kemdkibud 2023 terlebih dahulu untuk memastikan status NIK NISN apakah terdaftar.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x