Hore! Siswa Golongan Ini Masuk Daftar Penerima PIP Cair September 2023: Cek Status Pencairan BLT DI SINI

- 31 Agustus 2023, 17:02 WIB
Ilustrasi - Hore! Siswa SD SMP SMA SMK golongan ini masuk daftar penerima PIP yang cair September 2023, ini cara cek status pencairan BLT Kemdikbud lewat HP.
Ilustrasi - Hore! Siswa SD SMP SMA SMK golongan ini masuk daftar penerima PIP yang cair September 2023, ini cara cek status pencairan BLT Kemdikbud lewat HP. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Hore! Siswa SD SMP SMA SMK golongan ini masuk daftar penerima PIP yang cair September 2023, ini cara cek status pencairan BLT Kemdikbud lewat HP.

Besok adalah bulan baru yakni September yang masih merupakan jadwal pencairan PIP 2023 termin 2. BLT dari Kemdikbud siap cair bagi siswa yang punya tanda khusus.

Ada sejumlah golongan siswa SD SMP SMA SMK yang akan masuk dalam daftar penerima PIP 023 yang cair September. Ketahui cara cek status penerima dan pencairan BLT Kemdikbud di sini.

Dalam 1 tahun BLT anak sekolah cair dalam 3 termin. Bulan September masuk jadwal cair termin 2 yang terakhir. Sementara pada Oktober sampai Desember akan dilanjutkan untuk termin 3.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud September 2023 Segera Cair di BRI BNI, Cek SK Pemberian Input NISN di pip.kemdikbud.go.id

Pembagian nama siswa yang masuk dalam pencairan tiap terminnya, didasarkan pada data siswa berasal. Pencairan termin 2 dikhususkan untuk siswa dari golongan usulan dinas pendidikan, usulan pemangku kepentingan.

Ditambah dengan nama siswa yang masuk SK Nominasi tahun 2023 yang telah melakukan aktivasi rekening dan telah terdaftar di SK Pemberian PIP 2023.

Nama-nama yang tedaftar di sana nantinya dapat ambil BLT Kemdikbud di Bank BRI, BNI, atau BSI sesuai dengan bank yang digunakan untuk aktivasi rekening SimPel.

Namun siswa juga dapat ambil di bank lain dengan menggunakan kartu ATM yang didapatkan ketika aktivasi rekening SimPel. Sebelum ambil, cek dulu apakah dana sudah cair ke rekening atau belum.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah